24 April 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

2022, DISPAR KALSEL KEMBANGKAN WISATA BAWAH JEMBATAN BARITO

1 min read

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Syarifuddin

BANJARMASIN – Tahun 2022 mendatang, Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan, akan mengembangkan kawasan wisata di bawah jembatan Barito yang berlokasi di jalan trans kalimantan kecamatan Alalak kabupaten Barito Kuala.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan Muhammad Syarifuddin, kepada wartawan belum lama tadi, saat ini memang masih ditutup untuk umum, karena pihaknya melakukan rehab dari beberapa bangunan gazebo, tahun 2019 lalu telah dikucurkan dana untuk tahap awal sebesar Rp200 juta rupiah untuk pembenahan. Selain itu juga dibangun tempat sebagai pusat informasi wisata lain, khususnya yang ada di kabupaten barito kuala.

“Tempat wisata di bawah jembatan barito itu milik pemprov kalsel, meski berada di kabupaten barito kuala, namun diupayakan akan terus dibenahi,” ucapnya

Syarifuddin menjelaskan, destinasi wisata ini merupakan objek vital setelah nantinya dibenahi, karena akan membuat ramai dari kedatangan para pengunjung, bagi yang
menyenangi swafoto dengan objek jembatan dan menikmati sunset diwaktu senja.

“Para pelancong biasanya tidak semua menyenangi wisata uji nyali, namun lebih ingin dekat dengan alam,” katanya.

Lebih lanjut Syarifuddin menambahkan, kehadiran wisata di bawah jembatan Barito, juga berdekatan dengan pulau bakut dan destinasi wisata curiak, milik pemerintah kabupaten Batola, sehingga wisatawan bisa menikmati panorama hilir mudik kapal-kapal yang berlayar di Sungai Barito.

“Warga yang merasakan lelah di tengah keramaian hiruk pikuk kota, maka sangat tepat untuk bersantai ria dalam rekreasi,” tutupnya. (NHF/RDM/EPS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.