12 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Dukung Hemat Energi Lurah di Banjarmasin Diberi Sepeda Motor Listrik

2 min read

Penyerahan sepeda motor listrik untuk lurah di Kota Banjarmasin

BANJARMASIN – Dalam rangka mendukung Pemerintah Pusat dalam mensukseskan program hemat energi. Maka, Pemerintah Kota Banjarmasin memberikan sepeda motor listrik kepada seluruh lurah di Kota Banjarmasin.

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mencoba sepeda motor listrik

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengatakan, bantuan sepeda motor listrik kepada seluruh lurah yang ada di Kota Banjarmasin, dalam rangka mendukung program hemat energi, serta mengurangi emesi karbo di Kota Banjarmasin.

“Sepeda motor listrik yang diberikan kepada lurah se Kota Banjarmasin ini, merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah, dalam upaya hemat energi,” ungkap Ibnu, usai menyerahkan sepeda motor listrik, di lobby Balaikota Banjarmasin, Selasa (28/9).

Selain itu, lanjutnya, sepeda motor listrik untuk lurah ini sebagai sosialisasi kepada masyarakat, untuk mendukung Kota Banjarmasin sebagai kota ramah lingkungan.

“Lurah sebagai ujung tombak ke masyarakat, dengan menggunakan sepeda motor listrik ini, sebagai contoh kepada warganya,” ucap Ibnu.

Ibnu mengatakan, selain itu bantuan sepeda motor listrik untuk lurah ini, sebagai langkah awal Pemerintahan Kota Banjarmasin mendukung program energi ramah lingkungan.

Lebih lanjut Ibnu mengatakan, untuk mensukseskan program hemat energi tersebut, maka Pemerintah Kota Banjarmasin akan membangun Pengisian Kendaraan Listrik di 5 Kecamatan yang ada di Kota Banjarmasin.

“Untuk mendukung program hemat energi, maka Pemerintah Kota Banjarmasin mewacanakan untuk membangun Pengisian Kendaraan Listrik di 5 Kecamatan yang ada di Kota Banjarmasin,” tuturnya.

Menurut Ibnu, selain membangun tempat pengisian kendaraan listrik di setiap kecamatan, juga ada dibangun 1 di kawasan Balaikota Banjarmasin.

“Dengan adanya tempat Pengisian Kendaraan Listrik ini, maka masyarakat tidak perlu repot lagi, untuk mengisi di rumah yang memerlukan waktu cukup lama. Sedangkan di tempat pengisian memerlukan waktu yang tidak terlalu lama,” ucap Ibnu. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.