18 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pimpinan dan Anggota DPRD Kalsel Ikuti Pembekalan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan

1 min read

Suasana Pembukaan Pembekalan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan Untuk Pimpinan dan Anggota DPRD Kalsel

BANJARMASIN – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar pembekalan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan untuk Pimpinan dan Anggota DPRD Kalsel. Kegiatan ini dibuka oleh Ketua DPRD Kalsel, Supian HK.

Selain dilaksanakan secara langsung, kegiatan yang juga dapat diikuti melalui daring pada aplikasi zoom meeting ini dilaksanakan di aula Ismail Abdullah Gedung B DPRD Kalsel, Senin (27/9).

Dalam laporannya, Sekretaris DPRD Kalsel, Antung Mas Rozaniansyah menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu penunjang kegiatan sosialisasi pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan yang akan dilakukan oleh seluruh anggota dewan kepada masyarakat Kalsel.

“Selain itu, dalam rangka melakukan internalisasi nilai-nilai Pancasila dan wawasan kebangsaan kepada masyarakat melalui kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh anggota dewan diperlukan penguatan materi dan substansi terhadap halal tersebut,” katanya.

Rozaniansyah menambahkan tujuan kegiatan ini untuk memberikan penguatan materi dan substansi kepada para anggota DPRD Kalsel yang akan melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat.

Sementara itu, Ketua DPRD Kalsel Supian HK mengharapkan kegiatan pembekalan ini dapat semakin menguatkan pemahaman, materi dan substansi para Anggota Dewan tentang Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan karena mereka akan melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat.

“Sehingga pemahaman yang semakin kuat tentu membuat komunikasi ke masyarakat akan lebih mudah dilakukan,” harapnya.

Untuk diketahui, kegiatan yang diikuti sebanyak 55 orang yang terdiri dari pimpinan dan anggota DPRD Kalsel menghadirkan nara sumber dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia, Direktorat Produk Hukum Daerah Kemendagri RI, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kalsel dan Sekretariat DPRD Kalsel. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.