14 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pemprov Kalsel Raih Penghargaan BKN Award 2021

2 min read

Penyerahan penghargaan BKN Award dari Plt Kepala BKN RI kepada Gubernur Kalsel

BANJARBARU – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mendapatkan penghargaan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI atas capaian dalam perencanaan kebutuhan, pelayanan pengadaan, serta kepangkatan dan pensiun. BKN Award ini diserahkan langsung oleh Plt Kepala BKN RI Bima Haria Wibisana, kepada Gubernur Kalsel Sahbirin Noor di Ruang Rapat PM Noor Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, dan disaksikan  seluruh Kepala SKPD lingkup Pemprov Kalsel secara virtual.

Plt Kepala BKN RI Bima Haria Wibisana

Usai menyerahkan penghargaan, Plt Kepala BKN RI Bima Haria Wibisana menyampaikan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalimantan Selatan atas segala upaya dan komitmen dalam meningkatkan proses managemen ASN di lingkup Pemerintah Provinsi Kalsel ditengah pandemi COVID-19.

Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin noor

“Kita tahu masalah manajemen ASN ini tidak mudah untuk dibenahi, apalagi ditengah pandemi. Namun itu tidak jadi halangan bagi Pemerintah Provinsi Kalsel untuk terus bekerja menigkatkan prestasi dan kinerja ASN nya, sehingga manajemen kepegawaiannya dapat  dilaksanakan dengan baik,” ucap Bima.

Bima Haria Wibisana menambahkan, didalam proses manajemen ASN, sangat perlu dibuat manajemen seperti penerimaan CPNS, dikarenakan penanggung jawab data ASN adalah diri sendiri dan bukan dari BKN maupun BKD Provinsi Kalimantan Selatan.

“Untuk itulah pemutakhiran data menjadi tanggung jawab yang bersangkutan, ini juga menerapkan sistem Pemerintahan berbasis elektronik,” tutup Bima.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin noor menyampaikan, atas penghargaan ini ia bersyukur karena penghargaan ini merupakan kebanggaan bagi Pemerintah Provinsi Kalsel, yang membuktikan baiknya kinerja ASN dilingkup Pemprov Kalsel.

“BKN Award ini kalau kita melihatnya tidak hanya sekedar cermonial belaka, tapi membuktikan pemerintah bekerja dengan sungguh-sungguh, apalagi di era globalisasi dan digital,” ucap Sahbirin Noor.

Sahbirin Noor menambahkan, ia  mengingatkan kepada ASN lingkup Pemerintah Provinsi Kalsel untuk terus semangat dalam bekerja dan meningkatkan kompetensi untuk bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi rakyat Kalimantan Selatan.

“Harapan kita pemerintah Kalsel bisa lebih baik lagi kedepannya dan bisa lebih bersinegritas dengan BKN, terlebih khusus tentang kepegawiaan, karena persoalan ASN bukan hal yang mudah. Perlu dikolaborasikan bersama untuk berjalan sesuai harapan kita bersama,” tutup Sahbirin Noor. (MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.