12 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

COVID-19 Melandai, Kalsel Siap Gelar Event Olahraga Besar-Besaran

2 min read

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor saat mengangkat bendera start

BANJARBARU – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan ingin kembali menggelar berbagai event olahraga skala nasional maupun internasional ditengah melandainya COVID-19 di banua.

“Beberapa waktu lalu, sebelum adanya COVID-19, Kalsel sukses menggelar berbagai event olahraga. Termasuk event trail berskala internasional. Setelah kesuksesan itu, kami merencanakan event-event akbar lainnya, tapi sempat terhenti karena pandemi,” ujar Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, saat membuka Dispora Kalsel Happy Race 2021 di Jalan Mitra Praja, kawasan perkantoran Setdaprov Kalsel, akhir pekan lalu.

Namun dengan situasi pandemi di Kalsel yang sudah mulai terkendali, maka berbagai  event olahraga akan kembali digelar.

“Tentunya sesuai dengan aturan PPKM dan protokol kesehatan yang ketat,” sebutnya.

Paman Birin (sapaan akrab Gubernur) juga memberikan apresiasi kepada penyelenggara yakni Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, yang telah menyelenggarakan event olahraga namun dengan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat, seperti tanpa adanya penonton serta seluruh peserta harus sudah dilakukan vaksinasi dan menunjukkan hasil negatif COVID-19.

Lanjut Paman Birin, harapan terbesar dari event olahraga kali ini mampu menjadi pemicu event olahraga yang lebih besar nantinya hingga mampu menghadirkan peserta dari seluruh provinsi di Indonesia.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, dapat jadi gerbang Kalsel untuk menggelar event olahraga yang lebih besar,” harapnya.

Senada dengan Gubernur Kalsel, Kepala Dispora Kalsel Hermansyah berujar, dukungan yang diberikan oleh Paman Birin dalam event pertama ini adalah suntikan semangat untuk menggelar berbagai event olahraga yang lebih besar kedepannya.

“Ini uji coba pertama, rencananya akan kita rutinkan. Mudah-mudahan bisa lebih besar lagi,” ujarnya.

Terkait protokol kesehatan, Hermansyah memastikan kegiatan ini sudah memenuhi aturan yang berlaku, terutama vaksinasi bagi seluruh peserta.

“Sesuai peraturan Gugus Tugas, pelaksanaan kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Peserta harus sudah divaksin, pakai masker, dan tidak ada penonton,” jelasnya. (ASC/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.