16 Oktober 2021

HUT Banjarmasin ke 495 : Eksekutif dan Legislatif Saling Tingkatkan Sinergitas

2 min read

Suasana saat sidang paripurna istimewa hari jadi kota Banjarmasin ke 495

BANJARMASIN – Momentum peringatan Hari Jadi ke 495 tahun, yang digelar dalam sidang paripurna istimewa, pada Jumat (24/9), akan terus semakin meningkatkan sinergitas, baik eksekutif dan legislatif.

Kepada sejumlah wartawan Ketua DPRD Kota Banjarmasin Harry Wijaya, usai memimpin rapat paripurna istimewa mengatakan, dengan semakin bertambahnya usia kota seribu sungai yang hampir lima abad ini, maka diharapkan semakin terjalin sinergitas antar pemerintah dan dewan, dengan cara terus bersama-sama saling membantu dalam mewujudkan yang lebih baik dari tahun sebelumnya, sesuai tema Kayuh Baimbai untuk Mewujudkan Kota Banjarmasin Baiman, Barasih, wan Nyaman dan Lebih Bermartabat.

Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Harry Wijaya

“Sinergitas Pemerintah Kota dan  DPRD Banjarmasin, sangat tepat dengan tema itu, agar menghasilkan tatanan pemerintahan yang lebih baik dari kota besar lain,” ucap nya.

Harry menjelaskan, saat ini masih banyak kerja nyata yang akan direalisasikan bersama-sama, mulai dari pembangunan insfrastruktur, sarana dan prasarana peningkatan ekonomi, serta pendidikan,  terlebih masih dalam suasana pandemi COVID-19. Peranan semua pihak sangat penting dalam memberikan pengawasan dilapangan, supaya terwujud kota maju terdepan, sebagai kebanggaan ibukota provinsi Kalimantan Selatan.

“Kami ingin setelah melihat banyak yang akan dibenahi, maka menjadi tanggung jawab yang harus diselesaikan bersama-sama,” pintanya.

Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina mengatakan, pihaknya mendukung penuh dalam menjalin sinergitas, agar efektifitas kebijakan dapat terukur, sehingga terwujud roda pemerintahan yang baik, karena tanpa adanya persatuan, otomatis akan menghambat dalam membangun kota seribu sungai tersebut.

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, didampingi Wakilnya Arifin Noor

“Kami sebagai pemimpin daerah harus mampu memberikan kinerja yang lebih baik,” tutupnya.

Untuk diketahui, dalam pelaksanaan sidang paripurna istimewa hari jadi kota banjarmasin ke – 495 tahun, berbeda dari sebelumnya, yaitu memperkenalkan produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan penampilan beberapa kesenian tradisional Banjar, seperti tari-tarian, madihin, musik panting dan hadrah, hal itu dilakukan untuk membantu warga yang selama ini terdampak pandemi COVID-19.

Selain itu juga digelar sholat hajat pada kamis malam (23/9) dan Jumat pagi jam 07.00 WITA, Wali Kota bersama Wakilnya dan unsur pimpinan DPRD Kota Banjarmasin melakukan ziarah, ke makam Raja Banjar Sultan Suriansyah. (NHF/RDM/RH)

1 thought on “HUT Banjarmasin ke 495 : Eksekutif dan Legislatif Saling Tingkatkan Sinergitas

  1. Very nice post. I just stumbled
    upon your blog and wished to mention
    that I have really enjoyed browsing your weblog
    posts. After all I will be subscribing to your rss feed and
    I’m hoping
    you write again soon!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?