5 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pedagang Pasar Bauntung Mengaku Alami Kerugian Mencapai 3 Juta

1 min read

Pasar Bauntung kota Banjarbaru

BANJARBARU – Sejumlah pedagang di Pasar Bauntung kota Banjarbaru mengaku mengalami kerugian hingga Rp3juta dalam sepuluh hari terakhir akibat sepi pembeli.

Ikan jualan yang mulai membusuk

Lokasi yang dinilai kurang strategis membuat para pembeli enggan memilih Pasar Bauntung yang merupakan salah satu pasar induk di kota ini menjadi tujuan utama untuk membeli kebutuhan sehari hari.

“Pasar induk ini dikelilingi pasar yang lain, mungkin itu penyebab pembeli jarang datang kesini, bahkan setahu saya warga jalan Kemuning (lokasi terdekat pasar) belum pernah datang kesini,” ungkap Iman salah satu pedagang ikan di Pasar Bauntung, Kamis (23/9).

Iman mengaku dalam sepuluh hari, ikan yang dijualnya mulai mengalami kebusukan dijual dengan harga Rp 2.000 perkilogram. Harga tersebut tentunya jauh dari harga modal yang berkisar Rp30.000 perkilogramnya.

“Dari awalnya dijual segar tapi susah laku, daripada makin membusuk jadi mau tidak mau harus banting harga. Jadi sepuluh hari itu kita hitung ruginya sampai 3 juta rupiah,” terang Iman.

Sementara itu nasib serupa juga dialami oleh Melati, salah satu pedagang sayur di pasar induk ini. Melati mengaku harus melanjutkan berjualan ke pasar malam untuk menghindari kerugian besar.

“Namanya sayur kalau sore saja sudah mulai layu, tapi kalau ga dijual ruginya banyak. Makanya saya pulang sore dari sini lanjut jualan lagi dipasar malam biar ga banyak ruginya,” ungkap Melati.

Para pedagang mengharap pemerintah dapat mencari solusi agar Pasar Bauntung menjadi prioritas utama para pembeli untuk mencari kebutuhan pokok. Sehingga kerugian yang dialami oleh para pedagang tidak berkelanjutan. (TR21-01/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.