18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

DPRD Banjarmasin Tinjau Jembatan HKSN

1 min read

Suasana meninjau pembangunan jembatan tahap dua HKSN

BANJARMASIN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin, meninjau pembangunan tahap dua jembatan di Jalan HKSN Kecamatan Banjarmasin Utara.

Kepada sejumlah wartawan Ketua Komisi III DPRD Kota Banjarmasin Muhammad Isnaini, Rabu (22/9) menjelaskan, dari hasil kunjungan ke lapangan ini, memang belum sepenuhnya selesai, karena pembebasan lahan belum tuntas dengan warga sekitar, dirinya berharap akan rampung di akhir Desember 2021 mendatang.

Ketua Komisi III DPRD Banjarmasin Muhammad Isnaini, didampingi Sekretaris Aliansyah dan anggota Rinda Herliani

“Ternyata masih ada tiga bangunan yang  belum dibebaskan lahan,” ucapnya.

Isnaini meminta, pihak Dinas pekerjaan umum penataan ruang (PUPR) dan Dinas perumahan kawasan pemukiman, akan segera menindaklanjutinya, karena waktu target penyelesaian tinggal tiga bulan lagi. Apalagi dalam Perubahan APBD 2021 sudah dianggarkan, sehingga harus cepat selesai persoalan pembebasan lahan, agar tidak  menghalangi pembangunan tiang pancang tersebut.

“Kami khawatir, proyek pemasangan tiang pancang jembatan HKSN tidak terlaksana,” jelasnya.

Sementara itu, Pengawas Pelaksana Proyek dari kontraktor PT Haida Lestari Katni mengatakan, saat ini pihaknya masih bekerja dalam membangun jembatan itu, namun memang terkendala pembebasan lahan. Dirinya berharap tiga buah rumah yang belum dibebaskan segera diselesaikan, sehingga target deadline akan bisa terealisasi.

Pengawas Pelaksana Proyek dari kontraktor PT Haida Lestari, Katni, saat memberikan komentar pada awak media

“Kita akui tidak mengetahui lahan proyek yang dikerjakan, masih belum sepenuhnya dibebaskan,” tutupnya.

Untuk diketahui, kunlap dipimpin Ketua Komisi III DPRD Banjarmasin Muhammad Isnaini, didampingi sekretaris Aliansyah dengan anggota Wakhid Husaini, Rinda Herliani, dan Sukrowardhi, bersama perwakilan bidang jembatan Dinas PUPR Kota Banjarmasin. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.