18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Berkolaborasi Dengan Elemen Pentahelix, BIN Kalsel Wujudkan Herd Immunity Melalui Vaksinasi Pelajar

2 min read

Kabinda Kalsel Brigjend Pol Heri Armanto Sutikno (baju coklat garis) bersama Sekdako Banjarbaru Said Abdullah (baju khaki masker putih), tinjau pelaksanaan vaksin.

BANJARBARU – Guna mendukung Pemerintah Kota Banjarbaru dalam program percepatan Herd Immunity untuk pelajar, Badan Intelegen Negara (BIN) bekerjasama dengan pemerintah dan berbagai elemen masyarakat menggelar vaksinasi kepada ratusan pelajar SMPN 1 Banjarbaru, Selasa (21/9).

Kegiatan vaksinasi yang dimulai sejak jam 08.00 WITA, dihadiri dan dipantau langsung oleh Kepala BIN Daerah Kalsel Brigjend Pol Heri Armanto Sutikno dan Sekretaris Daerah kota Banjarbaru Said Abdullah.

Kepada sejumlah wartawan  usai memantau, Kepala BIN Daerah Kalsel Brigjend Pol Heri Armanto Sutikno menyampaikan kegiatan vaksinasi ini merupakan kolaborasi pentahelic dari berbagai unsur, agar program percepatan dapat Herd Immunity untuk pelajar ini dapat segera terlaksana.

“Kami mencoba mengimplementasikan pentahelic ini dalam pelaksanan vaksinasi sebanyak 2.400, dengan pembagian 1.200 dosis pertama dan 1.200 dosis kedua, untuk SMPN 1, SMPN 2 dan SMPN 6 Banjarbaru,” jelas Heri.

Disampaikannya, kolaborasi pentahelic dalam kegiatan kali ini melibatkan kerjasama berbagai elemen termasuk media.

“Kami berkolaborasi dengan pemerintah kota Banjarbaru, Arutmin sebagai pelaku usaha dan komunitas sekolah untuk menggerakkan peserta didik dan seluruh kawan-kawan media. Harapannya kegiatan vaksinasi ini terpublish sehingga semua masyarakat ikut mensukseskan program pemerintah untuk mengejar target herd immunity 70 persen di daerah Kalsel,” pungkasnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kabinda Kalsel dan Arutmin yang telah mendukung percepatan menuju vaksinasi.

“Arah vaksinasi ini adalah untuk menunjang kesehatan, juga dalam rangka menjelan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), dimana kita harus pikirkan agar PTM ini bisa terlaksana, karena ini sudah satu tahun anak-anak tidak masuk sekolah, dan ini harus kita pikirkan bersama terkait PTM ini. Dan kalaupun daring harus betul-betul daring agar mereka tidak ketinggalan pelajaran,” ucap Said.

Selain dihadiri Sekretaris Daerah kota Banjarbaru Said Abdullah juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Banjarbaru Muhammad Aswan, Kepala Dinas Kesehatan Banjarbaru Rizana Mirza, Kepala SMPN 1 Banjarbaru Undy Sukarya, perwakilan PT Arutmin Ghangku, serta ratusan orang tua sebagai pendamping para siswa yang divaksin. (RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.