24 April 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Kontingen Kalsel Dikawal Polisi dan TNI Saat PON Papua

1 min read

Ketum KONI Kalsel Bambang Heri Purnama saat diwawancarai

BANJARMASIN – Kontingen Provinsi Kalimantan Selatan selama mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua, akan dikawal petugas keamanan dari daerah.

Demikian ditegaskan Ketua Umum KONI Provinsi Kalimantan Selatan Bambang Heri Purnama.

“Petugas keamanan secara melekat berada di Kontingen Kalimantan Selatan,” ungkap Bambang, kepada sejumlah wartawan, di Kantor KONI Provinsi Kalsel, Kamis (16/9).

Menurut Bambang, KONI Provinsi Kalimantan Selatan akan menyertakan 24 petugas keamanan.

“Petugas Keamanan tersebut, 20 orang petugas kepolisian dari Brimob Polda Kalimantan Selatan serta 4 orang dari anggota TNI,” ucap Bambang.

Bambang mengatakan, petugas keamanan tersebut yang akan mengamankan kontingen Kalimantan Selatan, diluar petugas keamanan yang disediakan oleh panitia PON Papua mendatang.

“Selain petugas keamanan yang disediakan oleh panitia PON Papua, Provinsi Kalimantan Selatan juga membawa petugas keamanan sendiri,” ucapnya.

Selain membawa petugas keamanan sendiri, KONI Provinsi Kalimantan Selatan juga membawa tim medis, untuk menjaga kesehatan para atlet yang akan berlaga pada PON Papua mendatang.

Bambang mengatakan, pihaknya membawa 4 dokter serta 8 perawat yang bertugas melakukan pengontrolan terhadap kesehatan para atlet tersebut.

Nantinya, lanjut Bambang, dokter dan perawat tersebut akan disebar ke 4 daerah yang menjadi lokasi pertandingan pada PON Papua tersebut. Seperti, Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika, serta Marauke.

“Masing masing tempat dilaksanakannya pertandingan tersebut, akan ditempatkan 1 orang dokter serta 2 orang perawat,” ucap Bambang. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.