18 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Bagikan Ratusan Paket Makanan Untuk Nakes Kalsel, Paman Birin Tuai Pujian PATELKI

2 min read

Penyerahan bantuan paket dari Gubernur Kalsel secara simbolis diserahkan oleh Kepala UPPD Samsat Banjarbaru, Tommy Hariadi kepada anggota PATELKI Kalsel

BANJARBARU – Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, kembali memberikan ratusan lebih paket bantuan makanan kepada tim tenaga kesehatan (nakes) yang diketahui kini masih melaksanakan isolasi mandiri (isoman) akibat terpapar COVID-19.

Ratusan bantuan paket telah di distrubusikan kepada nakes yang sedang melakukan isoman.

Kegiatan yang berlangsung di ruang Kepala UPPD Samsat Banjarbaru, Kamis (16/9) kemarin, dihadiri oleh jajaran pengurus dari Persatuan Ahli Tekhnologi Laboratorium Medik Indonesia (PATELKI) wilayah Kalimantan Selatan.

Kepala UPPD Samsat Banjarbaru, Tommy Hariadi yang sekaligus mewakili Gubernur Kalimantan Selatan ini mengungkapkan, dengan adanya bantuan tersebut diharapkan mampu meringankan beban para nakes yang kini sedang berjuang melawan ganasnya virus Corona.

“Jadi, atas inisiasi dan sesuai arahan dari Gubernur, Sahbirin Noor, maka bantuan yang diberikan langsung kami distribusikan. Hal ini jelas, sebagai penanganan pandemi COVID-19 kepada tenaga medis yang tergabung dalam PATELKI Kalsel. Ini tentu sebagai bentuk dukungan penuh dari Pemprov juga,” ujarnya.

Ia menyampaikan ratusan lebih paket bantuan yang diserahkan secara simbolis kepada PATELKI Kalsel itu diketahui sudah seluruhnya disalurkan ke sejumlah wilayah.

“Setelah menerima secara simbolis, mereka langsung bergerak menuju tempat karantina nakes yang berada di sejumlah wilayah seperti Kabupaten Banjar, Tanah Laut, dan Kota Banjarbaru hingga daerah lainnya, diharapkan ini bisa meningkatkan imunitas mereka agar segera sembuh dari virus Corona,” ungkapnya.

Sebagai garda terdepan, lanjut Tommy, tenaga kesehatan baik yang bekerja di rumah sakit ataupun puskesmas sampai sekarang terus bekerja. Meskipun diakui lelah secara fisik dan pikiran tentu sudah dirasakan mereka selama hampir 2 tahun ini.

“Maka dari itu, bantuan yang diberikan oleh Gubernur Kalsel ini semoga dapat bermanfaat dan tetap menjadi garis terdepan tanpa lelah dalam menanggulangi COVID-19 di bumi Antasari, Kalsel,” imbuhnya.

Sementara itu, anggota Persatuan Ahli Tekhnologi Laboratorium Medik Indonesia (PATELKI) wilayah Kalimantan Selatan, Haitami mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor atas bantuan yang diberikan terutama kepeduliannya terhadap tenaga kesehatan selama ini.

“Harus diakui nakes memang menjadi garda terdepan dalam penanganan COVID-19, tentu hal ini sangat membantu kami. Sekali lagi, terima kasih banyak,” ungkapnya.

Meskipun bantuan ini hanya berupa makanan siap saji. Namun, kepedulian dari orang nomor satu di Kalsel ini mendapatkan apresiasi dan pujian dari jajaran pengurus Persatuan Ahli Tekhnologi Laboratorium Medik Indonesia (PATELKI) wilayah Kalimantan Selatan.

“Suatu kehormatan dan kebanggaan dari kami kepada bapak Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor. Tentu ini adalah bentuk apresiasi terhadap nakes. Dimana, sikap perhatian luar biasa dari kepala daerahnya kepada kami yang tentu selalu siap di garda terdepan,” pungkasnya. (RHS/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.