19 April 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pemuda Banjar Bergerak Bantu Banjir Kalteng

1 min read

Penggalangan dana oleh pemuda Banjar

BANJARBARU – Mempunyai pengalaman sebagai korban banjir pada awal tahun kemarin, mengetuk pintu hati pengurus dan anggota Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Banjar untuk membantu masyarakat terdampak banjir di Kalimantan Tengah.

“Berawal dari rasa kepedulian terhadap sesama, terlebih kita juga pernah merasakan sakit dan parahnya kabupaten kita dilanda banjir,” ujar Ketua DPD KNPI Banjar, Rahmat Saleh, Kamis (16/9).

Terhitung sejak Senin (13/9) kemarin, puluhan anggota KNPI Banjar yang terdiri dari berbagai organisasi kepemudaan ini melakukan penggalangan dana di pusat kota Martapura.

“Dana yang terkumpul dari penggalangan dana di pinggir jalan dan dari berbagai donatur sudah mencapai 16 juta rupiah lebih,” terangnya.

Diakui Rahmat, semangat balas budi atas bantuan yang juga pernah disalurkan oleh masyarakat Kalteng saat banjir di Kalsel, membuat penggalangan dana berlangsung secara rutin dengan durasi yang cukup lama, yakni sekitar jam 15.00 – 18.00 WITA.

Terkait penyaluran bantuan terang Rahmat, berdasarkan dari kesepakatan seluruh pengurus, maka penyaluran lebih belakangan dari yang lain, mengingat durasi bencana banjir mempunyai sifat yang lama. Selain itu bantuan untuk pemulihan pasca banjir juga sangat diperlukan.

“Kami sudah koordinasi dengan KNPI Kalsel, ternyata bantuan sudah disalurkan pada Rabu kemarin dan sampai hari ini (Kamis) di Kasongan dan Katingan. Jadi kami biar belakangan saja,” terangnya.

Dengan kesepakatan pengurus ini kata Rahmat, membuka kemungkinan untuk melakukan penggalangan dana lebih lama lagi. Sehingga dana yang terkumpul lebih besar untuk kemudian disalurkan.

“Beberapa hari kedepan masih akan menggalang dana. Ini didasari atas semangat kawan-kawan masih tinggi,” ungkapnya. (ASC/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.