19 April 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Kontingen Kalsel Resmi Dilepas Gubernur Kalsel ke PON Papua XX/2021

2 min read

Pelepasan Kontingen Kalsel ke PON Papua 2021

BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan resmi melepas Kontingen Kalsel menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021.

Pelepasan atlet Wasaka Provinsi Kalimantan Selatan ke PON Papua dilaksanakan di Mahligai Pancasila, Kamis (16/9).

Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan Sahbirin Noor mengatakan, kepada seluruh kontingen Kalsel yang dilepas ke PON Papua, agar dapat menjaga nama baik Kalimantan Selatan.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor

“Dengan menjaga nama baik itu sama pentingnya dengan mencapai prestasi terbaik,” ucap gubernur yang akrab disapa Paman Birin.

Paman Birin juga berpesan, para atlet agar dapat berjuang untuk prestasi yang akan diraih, dengan semangat pantang menyerah, wajah sampai kaputing. Jangan pernah luntur tertanam di dalam jiwa, untuk meraih medali.

“Untuk para atlet yang akan bertanding ke PON Papua mendatang, hendaknya dapat meraih medali sebanyak banyaknya,” ujarnya.

Paman Birin ini mengatakan, untuk para atlet Kontingen Kalimantan Selatan hendaknya dapat bertanding dengan menjunjung tinggi kejujuran dan jiwa sportifitas.

“Para atlet hendaknya dapat membuktikan jika provinsi Kalimantan Selatan kepada provinsi lain, Kalsel mampu menang dan dapat meraih medali emas,” katanya.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, lanjut Paman Birin, mengucapkan selamat berjuang untuk seluruh atlet yang bertanding pada PON Papua ke 20 tahun 2021, yang dimulai dilaksanakan pada 2 – 15 Oktober 2021.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Provinsi Kalimantan Selatan Bambang Heri Purnama mengatakan, untuk pelepasan kontingen Kalimantan Selatan ke PON Papua berjalan lancar oleh Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan.

Oleh karena itu, lanjut Bambang, pihaknya meminta doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Provinsi Kalimantan Selatan, untuk keberhasilan para atlet dalam memperoleh medali. Seperti yang telah ditargetkan pada masing masing cabang olahraga.

“Kami meminta doa dan dukungan dari semua warga Provinsi Kalsel, untuk keberhasilan Kontingen Kalsel di PON Papua mendatang,” ucap Bambang.

Bambang mengatakan, KONI Provinsi Kalimantan Selatan menargetkan, untuk masing masing cabang olahraga yang bertanding pada PON Papua mendatang, dapat meraih medali sebanyak banyaknya.

“Kami berharap pada cabang olahraga yang bertanding di PON Papua dapat meraih medali sebanyak banyaknya,” ujar Bambang. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.