14 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Dinsos Banjarmasin Masih Verifikasi Data Bedah Rumah

1 min read

Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin, Iwan Ristianto

BANJARMASIN – Dinas Sosial Kota Banjarmasin, masih memverifikasi data usulan untuk bedah rumah.

Menurut Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin Iwan Ristianto, kepada wartawan pada Rabu sore (15/9) verifikasi data ini masih berlangsung hingga akhir bulan Oktober, karena realisasi pengerjaan bedah rumah di bulan November mendatang, sehingga bagi warga yang mengusulkan baik melalui ketua RT masing masing, atau langsung ke kantor Dinsos jalan Pelambuan Kecamatan Banjarmasin Barat akan diterima.

“Mengusulkan dengan pilihan dua cara yang dilakukan masyarakat tidak masalah, karena ada tim ke lapangan yang menilai sesuai aturan berlaku, yaitu layak atau tidaknya untuk dibedah rumah,” katanya

Iwan menjelaskan, untuk dana bedah rumah dari APBD tahun 2021, kalau anggaran itu  tidak mencukupi, setelah dilakukan verifikasi ini, maka pengerjaannya akan dialihkan ke tahun 2022 mendatang. Nominal bantuan  Rp 20 juta, terkait rumah yang bedah itu tidaklah keseluruhan, namun tergantung tingkat kerusakan paling parah.

“Biasanya yang kita diperbaiki, atap bocor, lantai dan dinding sudah lapuk,” jelasnya.

Lebih lanjut Iwan menambahkan, program bedah rumah, yang diperuntukkan warga tidak mampu, karena tidak layak huni dimulai sejak tahun 2017 lalu, setiap tahun selalu terealisasi sebanyak 150 rumah tersebar di lima kecamatan, total data sementara ada sekitar 500 rumah.

“Tahun 2020 saja yang tidak memenuhi target 150 bedah rumah, dirinya berharap tahun 2021 ini akan tercapai,” tutupnya. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.