5 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

150 Lebih Ibu Hamil di Banjarbaru Disuntikkan Vaksin Moderna

2 min read

Foto bersama Pemko Banjarbaru dengan Kepala BKKBN Kalsel (tiga dari kiri)

BANJARBARU – Pemerintah kota Banjarbaru melaksanakan kegiatan vaksinasi untuk ibu hamil, di kantor Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DISDALDUK KB) kota Banjarbaru, Kamis (16/9).

Kegiataan diikuti oleh sedikitnya 150 ibu hamil se kota Banjarbaru, dan ditinjau langsung oleh Wali kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin, didampingi Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Kalimantan Selatan (BKKBN Kalsel) Ramlan, serta Kepala Disdalduk KB kota Banjarbaru Mahrina Noor.

Dapat diketahui kuota vaksin berjenis Moderna yang disuntikkan pada kegiatan tersebut merupakan bantuan dari BKKBN Kalsel.

“Saya atas nama Pemko Banjarbaru menucapkan terimakasih banyak kepada kepala BKKBN Kalsel, mudah mudahan apa yang kita laksanakan pada hari ini dapat berjalan dengan lancar, serta membawa kesehatan terutama kepada ibu hamil,” ucap Aditya disela kegiatan.

Sementara itu kepala BKKBN Kalsel Ramlan mengungkapkan terdapat tiga wilayah di Kalimantan Selatan termasuk kota Banjarbaru, yang juga akan mendapat bantuan kuota vaksin dari BKKBN. Yaitu kabupaten Tanah Laut dan kota Banjarmasin

“Untuk pelaksanaan kegiatan vaksinasi di dua wilayah lain di Kalimantan Selatan masih di koordinasikan dengan BKKBN Pusat,” terang Ramlan.

Diharapkan Ramlan, pemberian dosis vaksin untuk ibu hamil ini dapat menjangkau seluruh kabupaten-kota di Kalimantan Selatan.

“Bagi ibu hamil yang belum terdata untuk mendapat bantuan bisa mengajukannya ke Dinas terkait untuk dilakukan penyuntikkan vaksin di Puskesmas,” pungkasnya.

Selain pelaksanaan vaksinasi, dalam acara tersebut juga dilakukan penyerahan beberapa penghargaan di tingkat Nasional yang diraih oleh kota Banjarbaru. Diantaranya lomba Kesatuan Tim Penggerak (TP) PKK tingkat Nasional sebagai Nominator ke-6 yang diraih oleh Kelurahan Loktabat Utara.

Turut berhadir dalam acara tersebut Ketua TP PKK kota Banjarbaru Vivi Mari’e Zubedi Aditya Mufti Ariffin. (TR21-01/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.