19 April 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pengurus Antar Waktu DWP Kalsel Diharapkan Dukung Penuntasan Isu Strategis

2 min read

Suasana Pengukuhan Ketua dan Pengurus Antar Waktu DWP Kalsel

BANJARMASIN – Pengurus Antar Waktu Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kalimantan Selatan Masa Bakti 2019 – 2024 diharapkan mendukung dan berpartisipasi dalam penuntasan permasalahan dan isu-isu strategis yang sedang terjadi. Hal itu disampaikan Penasihat Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalimantan Selatan, Raudhatul Jannah Sahbirin Noor, usai mengukuhkan Ketua dan Pengurus Antar Waktu DWP Kalsel Masa Bakti 2019-2024 di gedung Mahligai Pancasila, Rabu (15/9).

Menurutnya, sebagai suatu organisasi, tentunya bukan hanya tampil nama saja tetapi diharapkan agar Dharma Wanita Persatuan Kalsel betul-betul menjadi wadah untuk menampung dan menuangkan ide, pemikiran dan gagasan yang muncul dan menjadi alternatif solusi serta berpartisipasi dalam upaya mendukung penuntasan suatu permasalahan dan isu strategis yang sedang terjadi dalam kehidupan keluarga dan masyarakat.

“Permasalahan dan isu strategis itu seperti tingkat pendidikan, perkawinan usia muda/usia sekolah, stunting, korban penyalahgunaan napza, korban kecanduan gadget dan lain-lain,” kata Raudhatul.

Dijelaskan Raudhatul, permasalahan tersebut bisa dikurangi jika semua berkomitmen kuat dan ikut proaktif untuk mencegah dan membantu menuntaskan permasalahannya termasuk Dharma Wanita Persatuan.

Selain itu, Raudhatul berharap agar Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalsel bisa menjadi inspirator, inisiator dan motivator dalam membantu pemerintah dalam rangka mencapai tujuan pembangunan di Banua Kalsel.

“Ketua dan seluruh pengurus DWP, hendaknya mau dan mampu merangkul setiap anggotanya, agar bisa menjadi pelopor dan motivator kebaikan sehingga bisa menjadikan keluarganya aman, damai, sentosa, sukses, sejahtera, bahagia dan selamat dunia akhirat, juga bisa menjadi contoh teladan di lingkt masyarakat sekitarnya,” pesannya.

Sementara itu, Ketua Antar Waktu Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalimantan Selatan Masa Bakti 2019 – 2024, Aminatus Alifah Roy Rizali Anwar, usai dikukuhkan, menyatakan para pengurus berjanji akan memegang teguh tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan. Ia juga berharap melalui organisasi ini tidak hanya berperan mendukung suami dalam bekerja, akan tetapi mampu ikut andil dalam menyukseskan program pemerintah, baik pusat maupun daerah.

Acara pengukuhan tersebut dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan COVID-19. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.