5 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Ribuan Anak Sekolah di Banjarbaru Disuntik Vaksin COVID-19

2 min read

BPP HIPMI, Mardani H Maming didampingi Wali kota Banjarbaru saat meninjau pelaksanaan vaksin di SMPN 5 Banjarbaru

BANJARBARU – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) memberikan sebanyak 2.000 dosis vaksin COVID-19 yang akan dibagikan kepada anak usia sekolah di kota Banjarbaru. Hal ini dilakukan dalam rangka mendukung upaya pemerintah dalam percepatan pemberian vaksin kepada anak sekolah, serta dalam mendukung persiapan pembelajaran tatap muka (PTM) di kota Banjarbaru.

Ketua Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI, Mardani H Maming, mengatakan pihaknya sudah menyiapkan kurang lebih sebanyak 40 ribu dosis vaksin untuk warga Kalimantan Selatan.

“Hari ini di kota Banjarbaru kita bagikan kepada anak pelajar di kota Banjarbaru, lalu besok di kota Banjarmasin, nanti di tanggal 28 dan 29 September di kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru,” jelas Maming usai melakukan peninjauan vaksinasi anak sekolah di SMP Negeri 5 kota Banjarbaru, Senin (13/9) Siang.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan kota Banjarbaru, Muhammad Aswan, mengatakan pelaksanaan vaksinasi kepada pelajar kali ini merupakan yang pertama di kota Banjarbaru, dimana pelaksanaannya dilakukan di SMP Negeri 5 kota Banjarbaru dan diikuti oleh kurang lebih 1.000 siswa.

“Untuk hari ini di SMP Negeri 5 ini ada sebanyakan 400 siswa, untuk menggenapkan jumlahnya menjadi seribu siswa, kita ikut sertakan sejumlah sekolah lain seperti SMP Gardan Hasanah, SMP Rabanni, dan SMP Sanjaya,” ucapnya.

Aswan menambahkan, untuk pelaksanaan vaksin di sekolah lainnya akan dilaksanakan dalam waktu secepatnya, guna mempersiapkan pelaksanaan PTM di kota Banjarbaru yang akan dilaksanakan jika level PPKM di kota ini sudah mulai turun.

“Dosisnya (untuk anak sekolah) sudah ada dari Badan Intelejen Nasional, namun pelaksanaannya kita masih koordinasikan,” pungkas Aswan.

Pelaksanaan vaksin massal kali ini dipantau langsung oleh Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin dan Ketua DPRD Banjarbaru Fadliansyah Akbar, beserta unsur Forkopimda Banjarbaru. (TR21-01/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.