19 April 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Lagi, Gubernur Kalsel Ingatkan Patuhi Prokes COVID-19

2 min read

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor didampingi Ketua DPD Pepabri Kalsel, Nasib Alamsyah, dan Ketua DPRD Provinsi Kalsel Supian HK, memotong nasi tumpeng pada peringatan HUT ke-62 Pepabri Kalsel.

BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan meminta, seluruh warga di daerah ini semakin mematuhi protokol kesehatan COVID-19. Demikian disampaikan Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, dalam sambutan saat menghadiri peringatan HUT ke-62 Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri

suasana peringatan HUT ke-62 Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri

pada Senin (13/9). Menurut gubernur, pandemi COVID-19 masih belum melandai, hal itu berdampak besar bagi seluruh sektor, sehingga semua warga hendaklah harus semakin disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan (prokes) agar terwujud Indonesia sehat.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, saat memberikan sambutan

“Tema HUT ini sangat tepat diangkat, yaitu patuhi protokol kesehatan COVID-19 untuk Indonesia sehat,” ucapnya.

Paman Birin (sapaan akrabnya) menjelaskan, sosialisasi dan edukasi sangat penting dalam menerapkan lima, yaitu wajib memakai masker, menjaga jarak, membiasakan mencuci tangan dengan air mengalir dengan sabun, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. Apalagi gebyar vaksin COVID-19 semakin digencarkan, untuk bersama-sama menjadikan masyarakat lebih sehat.

“Jika ini dapat diwujudkan, Insya Allah berbagai tantangan dapat dihadapi bersama,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD Pepabri Kalimantan Selatan Nasib Alamsyah, dalam sambutannya sangatlah mengapreasiasi kehadiran orang nomor satu di Kalsel yaitu Paman Birin, karena setiap kali digelarnya peringatan HUT Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri, selalu menyempatkan untuk hadir bercengkrama hanya sebentar, meski padatnya jadwal.

“Mulai tahun 2020 hingga 2021, acara HUT dilaksanakan secara sederhana, kami berharap tahun depan pandemi COVID-19 akan segera melandai,” tutupnya.

Untuk diketahui, peringatan HUT ke-62 Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri, dengan tema patuhi protokol kesehatan COVID-19 untuk Indonesia sehat, bertempat di Aula Gedung Satria DPD PEPABRI Kalsel, kawasan Belitung Darat Banjarmasin. Dihadiri Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Supian HK, dan Kasatpol-PP dan Damkar provinsi Kalsel Zaqli Aswan. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.