12 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Warga HSS dan Tapin Respon Positif Pemberlakuan Diskon 50 Persen 9/9 Bauntung

1 min read

Kepala UPPD Samsat Rantau, Raden Mas Ernanto Surya Jaya

BANJARBARU – Pemberlakuan diskon khusus pembayaran tunggakan pajak kendaraan bermotor sebesar 50 persen di bawah tahun 2020 mendapat respon yang positif dari kalangan warga di Kabupaten Tapin dan Hulu Sungai Selatan (HSS).

Kepala UPPD Samsat Rantau, Raden Mas Ernanto Surya Jaya mengatakan sejauh ini program yang diberlakukan oleh Pemprov Kalsel sudah sangat membantu masyarakat dalam melakukan pembayaran.

“Relaksasi 9/9 Bauntung yang diterapkan di UPPD Rantau dan Kandangan sejauh ini kami dilihat masyarakat begitu antusias dalam menyambut program ini,” ujarnya kepada Abdi Persada FM, usai mengikuti rapat evaluasi dan rencana capaian target dan realisasi triwulan III bulan September 2021, di aula utama Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kalsel, Kamis (9/9) lalu.

Bahkan, Surya yang kini juga dipercaya menjabat sebagai Plt Kepala UPPD Samsat Kandangan itu mengakui mulai adanya respon baik dari masyarakat dalam pemanfaatan program tersebut.

“Jujur, ini sangat membantu sekali bagi wajib pajak kami di daerah. Karena program penghapusan tunggakan dendanya baik di sektor pembayaran PKB maupun BBN-KB diberlakukan,” paparnya.

Setelah berakhirnya program tersebut yakni 9 Oktober mendatang, ia berharap kedepan pemberlakuan diskon ini bisa dilanjutkan. Mengingat, masa pandemi COVID-19 masih mempengaruhi sektor perekonomian dan keuangan dari wajib pajak.

“Pada dasarnya, akibat dari imbas wabah virus Corona pendapatan atau penghasilan masyarakat sekarang ini khususnya di Kandangan dan Rantau diakui menurun. Maka, dengan adanya penerapan program 9/9 Bauntung di Kalsel setidaknya mereka terbantu,” pungkasnya. (RHS/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.