22 Februari 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Mobilitas dan Angka Kematian Penyebab PPKM Level 4 di Banjarbaru Diperpanjang

1 min read

BANJARBARU – Pelaksanaan PPKM level 4 di Kota Banjarbaru telah diperpanjang sejak 7 – 20 September 2021. Diperpanjang berdasarkan keputusan dari Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) yang di koordinatori oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto.

Berdasarkan assessment KPC PEN, Kota Banjarbaru tetap berada di PPKM level 4 sebabkan oleh dua hal, yakni mobilitas masyarakat yang masih tinggi dan angka kematian yang tinggi masih melebihi angka nasional sebesar 5.12

Pemerintah Pusat meminta Satgas COVID-19 Kota Banjarbaru lebih focus dalam mengurangi mobilitas masyarakat melalui kegiatan pembatasan kerumunan, pembatasan penyelenggaraan event serta melakukan upaya pengurangan angka kematian di Kota Banjarbaru.

Kepada sejumlah wartawan, Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin didampingi wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono mengakui, dua hal tersebut memang masih tinggi.

“Mobilitas masyarakat keluar rumah ini memang masih sangat tinggi. Makanya kami terus mengingatkan, agar tidak usah keluar rumah jika tidak perlu,” harapnya.

Berkaitan dengan angka kematian yang tinggi di Kota Banjarbaru, diperkirakan  karena banyaknya masyarakat yang terlambat untuk memeriksakan diri setelah terpapar.

“Kami harapkan masyarakat lebih waspada akan gejala COVID dan segera melaporkan diri ke fasyankes terdekat apabila mengalami gejala COVID-19 untuk mendapatkan penangan,” katanya Wali Kota mengingatkan.

Seperti diketahui, sebelumnya di kota Banjarbaru telah dilaksanakan PPKM level 4 mulai tanggal 24 – 6 september 2021 dan penerapan PPKM level 4 ini kembali diperpanjang hingga 20 September 2021 mendatang. (HUMPRO.BJB-RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.