22 Februari 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Kadinkes Banjarbaru : Vaksin Moderna Hanya Untuk Warga Yang Belum Vaksin

1 min read

Kepala Dinas Kesehatan Banjarbaru, Rizana Mirza

BANJARBARU – Tahun depan Pemerintah Pusat merencanakan akan membagikan vaksin moderna ke masyarakat umum.

Kepala Dinas Kesehatan kota Banjarbaru Rizana Mirza, menegaskan vaksin moderna yang digratiskan nantinya bukan untuk booster yang artinya pemberian dosis vaksin hanya untuk masyarakat yang belum pernah mendapat vaksin sebelumnya.

“Akan diberikan secara gratis kepada masyarakat umum yang belum pernah divaksin, dengan catatan orang tersebut tidak bisa diberikan vaksin sinovac,” ucapnya kepada Abdi Persada FM, usai meninjau kegiatan vaksin kepada pelaku UMKM di Kampung Purun Banjarbaru, Kamis (2/9).

Dilanjutkannya, pihaknya masih menunggu kebijakan oleh pemerintah pusat jika nantinya vaksin moderna dapat dijadikan booster dengan syarat berbayar.

“Sementara ini kita masih fokuskan pemberian vaksin moderna ke tenaga kesehatan (nakes),” jelas Rizana.

Menjawab isu tentang pemberian vaksin moderna kepada para pejabat, Rizana menegaskan Rizana memastikan jika tak semudah itu bagi orang diluar nakes atau prioritas mendapatkan vaksin moderna.

“Sistem aplikasi secara otomatis akan menolak jika tidak masuk dalam daftar penerima yang didaftarkan. Karena kan vaksinasi ini terintegrasi satu sistem, jadi tidak bisa sembarangan,” pungkasnya. (TR21-01/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.