24 April 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Sandiaga Uno: Tahura Sultan Adam Wisata Paket Komplit

1 min read

BANJAR – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengaku begitu terpesona dengan keindahan alam di Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam yang ada di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Kehadiran Sandiaga di Tahura Sultan Adam yang merupakan rangkaian dari kunjungan kerja selama dua hari di Kalsel ini adalah untuk bertemu dengan pelaku ekonomi kreatif yang ada di Kalsel.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat menerima cendramata dari pelaku ekonomi kreatif di Kalsel

“Saya bolak balik ke Kalsel, belum pernah kesini, cantik sekali. Ini adalah paket wisata komplit,” ungkapnya, Kamis (2/9).

Selain memuji keindahan Tahura. Sandiaga juga memberikan apresiasi kepada pemerintah kabupaten Tanah Laut, yang telah mengantarkan desa Pagatan Besar untuk meraih penghargaan 300 besar desa wisata dalam anugerah desa wisata Indonesia 2021. Adapun dua tempat wisata ini adalah ekowisata mangrove serta pantai Karindangan.

“Ini binaan pak Bupati Tanah Laut. Luar biasa masuk di 300 besar dari ribuan desa,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga, Sandiaga Uno melakukan diskusi dengan pelaku ekonomi kreatif. Yang mana dari beberapa pelaku ekonomi kreatif ini menyampaikan tentang produk mereka. Serta potensi produk yang bisa dikembangkan hingga level nasional.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kalsel Muhidin, usai diminta “Mas Menteri” tentang langkah-langkah yang ditempuh agar desa-desa di Kalsel dapat lebih berpartisipasi ditingkat nasional menyampaikan, agar desa-desa dapat mencontoh desa wisata Pagatan Besar.

“Di Pelaihari juga ada wisata kerbau rawa. Ini juga akan kita tonjolkan di tingkat nasional,” harapnya. (ASC/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.