14 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Mobil Ambulance di Banjarmasin Terima Tabung Oksigen

1 min read

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina

BANJARMASIN – Warga Sungai Andai saat ini memerlukan tabung oksigen, untuk keperluan mobil ambulance, saat mengantarkan warga yang mengalami sesak nafas akibat terpapar COVID-19 menuju rumah sakit.

Pada saat menyerahkan bantuan

Hal tersebut terungkap, pada saat Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menyerahkan bantuan untuk Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) Kayu Bulan, Sungai Andai, Kota Banjarmasin, Kamis (2/9).

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengatakan, bantuan yang diserahkan saat ini merupakan bantuan dari CSR Bank Kalsel kepada Pemerintah Kota Banjarmasin.

“Pemko Banjarmasin menyerahkan bantuan dari CSR Bank Kalsel,” ucap Ibnu.

Kemudian, lanjutnya, Pemerintah Kota Banjarmasin menyalurkan kepada BKP, Pengendalian Peralatan Maulid Habsi, serta Sundai FC Banjarmasin.

Ibnu berharap, bantuan yang diberikan tersebut dapat dimanfaatkan oleh masing-masing penerima.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat,” ujarnya.

Selain itu, tambahnya, Pemerintah Kota Banjarmasin juga mengharapkan, bantuan bantuan CSR dari Perusahaan lain juga diberikan kepada Pemerintah Kota Banjarmasin.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan Ketua BPK Kayu Bulan Heru mengatakan, untuk BPK Kayu Bulan Sungai Andai, tidak hanya memberikan bantuan, memadamkan api pada saat terjadi musibah kebakaran. Tetapi juga, pihaknya memberikan layanan gratis mobil ambulance, untuk warga Sungai Andai.

“Bantuan yang diterima berupa dana sebesar Rp 5 juta  dari CSR Bank Kalsel melalui Walikota Banjarmasin, akan dipergunakan untuk membeli tabung oksigen,” ungkapnya.

Mengingat, lanjutnya, saat ini masih Pandemi COVID-19. Sehingga ketersediaan tabung oksigen pada mobil ambulance diperlukan. Untuk mengantisipasi warga sesak napas akibat COVID-19 tersebut.

“Saat ini dikawasan Sungai Andai cukup banyak warga setempat yang terpapar  COVID-19,” ucap Heru. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.