18 April 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Menparekraf Akan Tindaklanjuti KEK Yang Direncanakan Pemko Banjarbaru

1 min read

Wali kota Banjarbaru (baju coklat) saat menjelaskan tentang perencanaan KEK kepada Menparekraf (jaket sasirangan)

BANJARBARU – Mendapat kunjungan kerja dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, Wali kota Banjarbaru, Muhammad Aditya Mufti Ariffin memaparkan rencana pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di lahan pasca tambang di Banjarbaru, Kamis (2/9).

Sandiaga Uno mengatakan akan menindaklanjuti perencanaan KEK yang diajukan oleh Wali Kota, untuk merevitalisasi lahan pasca tambang yang dahulunya adalah kontra karya penambangan intan untuk diubah menjadi daya tarik wisata dengan pendekatan kekinian.

“Itu yang kita harapkan bisa tercapai dalam kunjungan kali ini,” ucapnya disela kegiatan kunker ke Kampung Purun Banjarbaru.

Sandi juga mendorong agar desa kreatif dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Kota, untuk membangkitkan kembali ekonomi Banjarbaru pasca pandemi.

Sementara itu, mendapat lampu hijau dari Menparekraf, Wali Kota Banjarbaru M. Aditya Mufti Ariffin mengaku akan menyiapkan perencanaan serta memenuhi persyaratan yang diminta oleh Kementrian.

“Disana nanti akan dibangun wilayah ekonomi khusus pariwisata dan ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di bidang pariwisata,” pungkas Aditya. (TR21-01/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.