4 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Dispersip Kalsel dan Rutan Kelas IIB Pelaihari Tandatangani Kerjasama Perpustakaan

1 min read

BANJARMASIN – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan melakukan penandatanganan kerjasama dengan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pelaihari Kabupaten Tanah Laut. Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Kepala Dispersip Kalsel Nurliani dan Kepala Rutan Kelas IIB Pelaihari Budi Suharto di kantor Dispersip Kalsel, Rabu (1/9).

Penandatanganan Kerjasama antara Dispersip Kalsel dan Rutan Kelas IIB Pelaihari Tanah Laut

Kepala Rutan Kelas IIB Pelaihari, Budi Suharto mengatakan penandatanganan kerjasama ini sebagai salah satu wujud sinergitas antara Rutan Kelas IIB Pelaihari dan Dispersip Kalsel.

“Hal ini sebagaimana tindaklanjut dari Memorandum of Understanding (MoU) antara Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Kemenkumham Kalsel,” katanya.

Menurut Budi, kegiatan ini merupakan hal yang positif dimana bertujuan dalam rangka peningkatan kualitas warga binaan dengan disediakannya sarana-sarana perpustakaan baik itu majalah, buku-buku, maupun hal-hal lain yang terkait pengembangan diri warga binaan Rutan Kelas IIB Pelaihari.

Sementara, Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani berharap kerjasama ini dapat berjalan lancar dan membawa manfaat bagi semua pihak.

“Mudah-mudahan kerjasama dapat membawa manfaat bagi Kemenkumham Kalsel, Rutan Kelas IIB Pelaihari dan Dispersip Kalsel,” harapnya.

Selain penandatanganan kerjasama, Kepala Rutan Kelas IIB Pelaihari juga mendukung Proyek Perubahan Kadispersip Kalsel yang berjudul “Strategi Merangkul Stakeholder Dalam Rangka Meningkatkan Minat Baca di Provinsi Kalsel”.

Dalam kesempatan itu, Kepala Rutan IIB Pelaihari juga menjadi Anggota Perpustakaan Palnam dan menikmati seluruh pelayanan yang ada. (DISPERSIPKALSEL-NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.