24 April 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pemenang Pemuda Pelopor Provinsi Kalsel Diminta Terus Berkarya Untuk Kepentingan Masyarakat

2 min read

Kadispora Kalsel Hermansyah menyerahkan hadiah kepada pemenang

Kabupaten Tala keluar sebagai Juara Umum Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi

BANJARMASIN – Provinsi Kalimantan Selatan akhirnya mendapatkan  pemenang pada 5 bidang pada seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Tahun 2021.

Foto bersama seluruh pemenang pemuda pelopor tingkat provinsi

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan Hermansyah mengatakan, pemenang seleksi Pemuda Pelopor ini, hendaknya menjadikan Kepeloporan Pemuda sebagai akumulasi dari semangat pemuda dalam mengembangkan potensi diri, guna merintis jalan, melakukan terobosan, menjawab tantangan dan memberikan jalan keluar atas berbagai masalah yang dilandasi sikap dan jiwa kesukarelawanan, tanggung jawab dan kepedulian untuk menciptakan sesuatu atau mengubah gagasan pemikiran, tindakan dan perilaku menjadi suatu karya nyata yang berkualitas dan dilaksanakan secara konsisten dan gigih yang dirasakan manfaatnya bagi masyarakat serta diakui oleh berbagai pihak dan pemerintah.

“Dispora Kalsel memiliki visi untuk terwujudnya pemuda yang berkapasitas, verkarakter, dan berdaya Saing,” ucap Hermansyah.

Selain itu, Dispora Kalsel juga memiliki misi, untuk mewujudkan Kemandirian Bangsa, mengembangkan potensi kepeloporan pemuda dalam berbagai bidang berbasis isu-isu strategis dan sumber daya lokal.

“Dispora Kalsel juga meningkatkan kualitas sumber daya pemuda di bidang, Pendidikan, Agama, Sosial, dan Budaya, Pengelolaan Sumber Daya Alam, Lingkungan dan Pariwisata, Pangan, serta Inovasi Teknologi,” ujarnya.

Sedangkan, lanjut Hermansyah, untuk tema Pemuda Pelopor Tahun 2021 ini, adalah Mewujudkan kemandirian pemuda melalui Kepeloporan Pemuda.

“Dengan adanya seleksi Pemuda Pelopor ini, bertujuan untuk menggelorakan semangat kepeloporan dikalanganpemuda,” tutur Hermansyah.

Selain itu, lanjutnya, untuk menemukenali pemuda yang memiliki potensi kepeloporan, mewujudkan pemuda yang berkemampuan merintis jalan, melakukan terobosan, menjawab tantangan dan memberikan jalan keluar atas berbagai masalah. Memberikan penghargaan kepada para pemuda yang dinilai telah memenuhi persyaratan dan kriteria sebagai Pemuda Pelopor Tingkat Nasional.

Pada penilaian Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Kalsel Tahun 2021 ini, adalah Integritas kepribadian, Integritas Kepada Tuhan Yang Maha Esa, Integritas Kepada Diri Sendiri, Integritas Kepada Masyarakat dan Negara, Kapasitas diri dalam kepeloporan, Aspek Kepemimpinan, Aspek Kreativitas, Aspek Keuletan, Aspek Dampak positif yang ditimbulkan terhadap lingkungan dan masyarakat.

Pemenang Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Kalsel Tahun 2021, Juara 1 Bidang Pendidikan berhasil diraih Muhamad Habby dari Kabupaten Tanah Laut, Juara 1 Bidang Lingkungan dan Pariwisata diraih Nila Cahya dari Kota Banjarbaru, Juara 1 Bidang Agama Sosial Budaya Zainal Fuad dari Kabupaten Hulu Sungai Utara, Juara 1 Bidang Pangan diraih Dea Maulida dari Kota Banjarmasin, serta juara 1 Bidang Inovasi dan Teknologi Khairul Abdul Umar dari Kabupaten Tanah Laut. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.