24 April 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Masuk 10 Provinsi Terbaik se Indonesia, Pemprov Kalsel Diganjar Penghargaan dari Kemendagri

2 min read

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor memegang penghargaan dari Kemendagri

BANJARBARU – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan terpilih sebagai penerima piagam penghargaan dari 10 provinsi terbaik se Indonesia. Meski diserahkan secara virtual, penghargaan tersebut pula diberikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Plt Assisten Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Kalsel, Adi Santoso menerima penghargaan dari Kemengari RI secara virtual.

Inspektur Provinsi Kalsel Ahmad Fydayeen mengungkapkan keberhasilan tersebut tentu merupakan hasil dari kolaborasi bersama dengan berbagai instansi di pemerintahan baik ditingkat pusat maupun provinsi di Kalimantan Selatan.

Inspektur Provinsi Kalsel, Ahmad Fydayeen saat menjelaskan penghargaan yang diberikan Kemengari RI kepada Pemprov Kalsel.

“Ini bentuk kerja keras kita bersama dengan di SKPD yang utamanya ada di Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kalsel,” ujarnya, kepada Abdi Persada FM, usai mengikuti rangkaian kegiatan Rakorwasnas peluncuran Monitoring Center Prevetion (MCP) bersama Pemda se Indonesia oleh Kemendagri, KPK dan BPKP RI secara virtual, diruang Command Center Setdaprov Kalsel, Selasa (31/8) siang.

Fydayeen membeberkan penghargaan tersebut merupakan bentuk penyelesaian secara tepat waktu terkait temuan dari Dirjen Kemendagri RI melalui Inspektorat Jenderal.

“Sehingga, Alhamdulillah. Penghargaan kepada Pemprov Kalsel bisa didapatkan dan provinsi ini juga satu-satunya dari Kalimantan yang mendapatkan piagam ini,” ungkap mantan Penjabat Wali Kota Banjarmasin yang kini masih menduduki posisi sebagai kepala di Inspektorat Provinsi Kalsel.

Ia mengharapkan dengan adanya penghargaan yang didapatkan tersebut, sinergi dengan sejumlah instasi di pemerintahan bisa terus terwujud seiring dengan adanya kolaborasi yang baik secara maksimal.

“Kolaborasi antara SKPD di Pemprov Kalsel ini akan terus kami tingkatkan sehingga segala macam pemeriksaan sebagaimana yang diarahkan oleh Kemendgari tadi diharapkan bisa dilaksanakan secara maksimal. Dengan berkurangnya temuan, artinya memperlihatkan kondisi kesehatan ditubuh pemerintahan jauh lebih baik lagi,” pungkasnya. (RHS/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.