19 April 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

DPRD Banjarmasin : Wisata Pertanian Sebaiknya Dikembangkan

1 min read

Anggota Komisi II DPRD Kota Banjarmasin, Abdurrasyid Ridha

BANJARMASIN – Kalangan legislatif menyarankan, wisata pertanian khususnya di Kecamatan Banjarmasin Selatan, akan dilakukan pengembangan.

Menurut Anggota Komisi II DPRD Kota Banjarmasin, Abdurrasyid Ridha kepada wartawan pada Selasa (31/8), saat ini wilayah Kecamatan Banjarmasin Selatan, dinilai memiliki daerah pengembang wisata, kalau nantinya dibuat dengan baik dan kreatif, salah satunya potensi yang besar itu dari sektor pertanian, maka bisa dijadikan wisata pertanian.

“Saya menilai, potensi wisata pertanian yang bisa diolah itu, terdapat di daerah Kelurahan Tanjung Pagar,” katanya.

Rasyid menyampaikan, pemerintah kota bisa mengajak warga sekitar, berkomunikasi untuk mengolahnya menjadi wisata pertanian, agar menarik kunjungan para wisatawan, terutama yang menyukai keasrian dan keindahan panorama alam, selain itu tentu akan mampu menghidupkan perekonomian di pinggiran kota.

“Peran pemerintah kota sangat besar dalam mengembangkan wisata, ditengah pesatnya pembangunan perumahan,” ucapnya.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Banjarmasin ini menambahkan, selain wisata pertanian, untuk Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan, juga dinilai memiliki agro wisata yang berbasis wisata susur sungai.

“Kota Banjarmasin, harus mampu memanfaatkan potensi wisata sesuai daerah masing-masing,” ujarnya.

Lebih lanjut Rasyid (sapaan akrabnya) menjelaskan, Kabupaten lain sudah mulai bergerak, untuk melakukan wisata pertanian, karena kebanyakan orang saat ini ingin mencari hal yang baru untuk rekreaksi.

“Biasanya selain swafoto, orangtua ingin mengajak anak-anaknya ke tempat wisata yang bisa dijadikan pembelajaran, yaitu alternatif salah satunya wisata pertanian,” tutupnya. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.