3 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Kalsel Dimulai

1 min read

Penjurian Seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Kalsel

BANJARMASIN – Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan mulai melakukan seleksi, untuk pemuda pelopor tingkat provinsi.

Peserta Seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Kalsel

Kepala Bagian Pengembangan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan Heru Susmianto mengatakan, untuk seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan dilaksanakan pada Senin 30 Agustus sampai Selasa 31 Agustus 2021, di salah satu hotel berbintang dikawasan Jalan A.Yani Kilometer 10, Kabupaten Banjar.

“Untuk seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Nasional mulai dilaksanakan,” ucap Heru.

Menurut Heru, seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi ini diikuti oleh 22 perwakilan pemuda dari 13 kabupaten dan kota di provinsi ini.

“Pada seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan ini, ada 5 kategori yang dipertandingkan, yaitu, bidan pendidikan, bidang kesehatan, bidang sosial budaya, bidang agama, bidang pariwisata dan pangan, serta bidang inovasi dan teknologi,” tuturnya.

Heru mengatakan, untuk pemenang Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan ini, otomatis akan mewakili Provinsi ini, pada seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Nasional.

“Pemenang lomba Pemuda Pelopor tingkat provinsi ini, akan mewakili Kalsel ke tingkat nasional,” ujar Heru.

Pemenang juara 1, lanjutnya, pada setiap bidang yang dilombakan, akan mewakili Kalimantan Selatan. Untuk ketingkat nasional, yang rencananya akan berlangsung pada Bulan September 2021 mendatang.

Heru berharap, pada seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan ini, terpilih Pemuda Pelopor yang dapat membanggakan Banua ini. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.