3 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Perjuangkan DBH, DPRD Tanbu Datangi DPRD Kalsel

1 min read

Suasana Kunjungan DPRD Kalsel dan DPRD Tanbu di ruang BP Perda Dprd Kalsel

BANJARMASIN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu mendatangi DPRD Provinsi Kalimantan Selatan. Kunjungan tersebut dalam rangka konsultasi terkait Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Tahun 2021.

“Ada beberapa hal yang perlu kami pertanyakan. Salah satunya tentang dana bagi hasil (DBH). Untuk Kabupaten Tanah Bumbu hingga saat ini memasuki triwulan II belum terbayarkan,” kata Ketua Fraksi PKB Tanah Bumbu, Hasanuddin kepada wartawan, usai pertemuan, Senin (30/8).

Anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu Hasanuddin HM

Oleh karena itu, lanjut Hasanuddin, pihaknya mempertanyakan tentang DBH ke DPRD Kalsel dengan harapan Dewan Provinsi dapat menyampaikan permasalahan tersebut ke Pemerintah Provinsi Kalsel.

“Sampai saat ini kami masih belum mengetahui apa yang menjadi kendala. Namun kami coba mengomunikasikan ke Pemprov dan Dewan Provinsi yang merupakan perpanjangan kami,” jelasnya.

Sementara, Anggota DPRD Kalsel, Rosehan Noor Bahri mengatakan pihaknya akan mengawal permasalahan ini agar bisa segera selesai.

“Kita akan terus kawal, nanti di Badan Anggaran kita pertegas kembali supaya segera direalisasikan,” katanya.

Ia menjelaskan DPRD Kalsel berwenang untuk melakukan pengawasan, sedangkan untuk realisasinya dilakukan oleh Pemprov Kalsel. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.