24 April 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pengendara Masuk ke Kota Banjarmasin Kedapatan Positif Swab Antigen

1 min read

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina melakukan pemantauan

BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin melakukan swab antigen, untuk pengendara yang melintas di wilayah penyekatan di pintu masuk ke dalam Kota Banjarmasin, dalam rangka menekan angka kasus COVID-19.

Pemeriksaan swab antigen ini dilakukan, di pos penyekatan Jalan A.Yani Kilometer 6, Kota Banjarmasin, pada Selasa Malam 24 Agustus 2021.

Warga di swab antigen saat masuk ke Kota Banjarmasin

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengatakan, pihaknya langsung memantau langsung pelaksanaan pemeriksaan swab antigen, kepada pengendara yang melintas di wilayah penyekatan pintu masuk ke dalam Kota Banjarmasin.

“Kami mengambil sample swab antigen dilakukan kepada sebanyak 250 orang yang melintas dikawasan lima titik yang ada di Kota Banjarmasin,” ungkap Ibnu.

Lima titik tersebut, lanjutnya, di 3 pintu masuk penyekatan ke dalam Kota Banjarmasin, serta 2 titik lainnya di cafe.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Banjarmasin juga menemukan masih banyak pengendara tidak memakai masker, ketika masuk ke dalam Kota Banjarmasin.

Ibnu mengatakan, pihaknya menemukan masih banyak pengendara yang masuk ke dalam Kota Banjarmasin, tidak menggunakan masker.

Oleh karena itu, lanjut Ibnu, pihaknya meminta kepada warga ketika memasuki Kota Banjarmasin, untuk tetap menggunakan masker.

“Kepada seluruh warga luar Kota Banjarmasin, untuk memakai masker dan terus menerapkan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi mengatakan, untuk hasil dari swab antigen yang mereka lakukan di 5 titik tersebut.

“Dari 250 orang yang dilakukan swab antigen, hanya ditemukan 2 orang positif,” ucapnya. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.