18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

BPSMB Disdag Kalsel Terbitkan 1.292 Sertifikat Untuk Pelanggan Setia

1 min read

Kepala BPSMB Disdag Kalsel, Tanwiriah saat memberikan keterangan terkait pemberian sertifikat.

BANJARBARU – Balai Pengujian dan Sertifikasi Mutu Barang (BPSMB) Kalimantan Selatan setidaknya telah berhasil menerbitkan 1.292 sertifikat bagi pelanggannya khusus pada uji kaliberasi. Bahkan, pemberian sertifikat selanjutnya ditargetkan mampu tercapai sekitar 2.350 lembar.

“Hingga Agustus 2021 ini kita sudah terbitkan sekitar ribuan lebih dengan realisasi sebesar 54,98 persen,” kata Kepala BPSMB Disdag Kalsel, Tanwiriah, di ruang kerjanya, beberapa waktu yang lalu.

Terlebih, ia mengungkapkan bakal mengejar ketertinggalan tersebut supaya target yang ditetapkan Pemprov Kalsel mampu terealisasi secara baik dan maksimal.

“Ini komitmen kami, terlebih kepuasan pelanggan juga menjadi prioritas kami di BPSMB Disdag Kalsel,” ungkapnya.

Namun, diakui Tanwiriah, kondisi pandemi dan penerapan PPKM sempat menjadi kendala terhambatnya jumlah penambahan pelanggan baru. Sehingga, diharapkan suasana tersebut mampu ditanggulangi dalam skala normal lagi.

“Apabila sudah mulai membaik, kami akan kembali melakukan uji kaliberasi di lapangan dengan berkunjung ke perusahaan-perusahaan yang ada di seluruh Kalimantan khusus Kalsel,” paparnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga sudah menerima sampel pengujian dari sejumlah konsumen perusahaan sebanyak 1.112 dengan target sekitar 1.635 sampel di 2021.

“Capaian ini sudah diangka 68,01 persen, itu tandanya akhirnya diharap bisa tercapai dengan baik dan lancar,” pungkasnya. (RHS/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.