12 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Masih Lakukan Isoman di PSTW Budi Sejahtera Kalsel, 71 Lansia Positif COVID-19

1 min read

BANJARBARU – Sebanyak 71 lanjut usia yang tinggal di Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Budi Sejahtera Kalimantan Selatan dinyatakan positif COVID-19. Bahkan, sebagian masih mendapatkan perawatan intensif dari tenaga kesehatan dilingkungannya tersebut.

Kepala PSTW Budi Sejahtera Kalsel, Surya Fujianorrochim mengatakan penularan yang terjadi di pantinya tersebut diketahui mulai dari 5 Agustus 2021 lalu. Terlebih, akibat ganasnya virus ini diakui telah memakan korban jiwa sebanyak 6 orang.

“Jadi, lansia meninggal terhitung mulai pada 6 hingga 8 Agustus lalu dan masing-masing tanggal itu jumlahnya 1 orang. Sisanya, pada 18 Agustus 2021 kemarin tercatat ada sekitar 3 orang sekaligus,” ujarnya kepada Abdi Persada FM, Senin (23/8) siang.

Dari 6 orang yang meninggal akibat terpapar COVID-19 tersebut, ia membeberkan diantaranya tersebar di Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru.

“Dua lokasi berbeda, yakni 3 orang di PSTW Budi Sejahtera di Martapura dan 3 lagi di Banjarbaru,” ungkapnya.

Adapun total secara keseluruhan lanjut usia yang diketahui tertular virus Corona, lanjut Surya, ada sekitar 44 orang dari 71 dinyatakan sembuh total.

“Itu berdasarkan hasil swab kemarin dan ada 21 lansia lainnya juga masih melakukan karantina mandiri (isoman) dikarenakan masih positif,” bebernya.

Selain lansia yang diklaim terkonfirmasi positif virus Corona, petugas yang sering menjaga dan berkomunikasi dengan mereka ternyata juga mengalami gejala dan status yang sama pula.

“Mereka (petugas) juga terpapar dan kini masih melakukan isolasi mandiri,” pungkasnya. (RHS/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.