12 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Dukung Pemberian Vaksin Anak Sekolah Usia 12 Tahun Keatas

1 min read

Anggota DPR RI Fraksi PKB Kalsel Heru Widodo

BANJARMASIN – DPR RI Fraksi PKB Kalimantan Selatan memberikan dukungan, terhadap rencana Pemerintah Pusat, untuk pemberian vaksin COVID-19 untuk anak sekolah berusia 12 tahun keatas.

Anggota DPR RI Fraksi PKB Provinsi Kalimantan Selatan Heru Widodo mengatakan, Presiden RI telah menginstruksikan, untuk pemberian vaksin COVID-19 kepada anak sekolah berusia 12 tahun keatas.

“Pemberian vaksin untuk anak sekolah ini, masih menjadi pekerjaan rumah bagi pihaknya, dalam mendukung instruksi presiden tersebut,” ungkapnya kepada sejumlah wartawan, Minggu (22/8).

Rencana tersebut, lanjut Heru, perlu mendapatkan didukung oleh semua pihak, agar pelaksanaan vaksin untuk anak sekolah di Indonesia termasuk di Provinsi Kalimantan Selatan dapat berjalan sukses.

Oleh karena itulah, PKB mendukung pelaksanaan vaksin COVID-19 untuk anak sekolah tersebut.

Jika, pemerintah merencanakan membuka sekolah tatap muka, maka pelaksanaan vaksinasi untuk anak sekolah dapat segera dilakukan.

“Untuk pelaksanaan vaksin kepada pelajar ini dapat dilakukan, sebelum pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka di sekolah dibuka oleh pemerintah,” ucapnya.

Sehingga, lanjut Heru, pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka, agar pelaksanaan dapat dilakukan secara maksimal.

Mengingat, anak-anak sekolah kemungkinan sudah jenuh dalam menghadapi Pembelajaran Jarak Jauh. Sehingga diperlukan untuk Pembelajaran Tatap Muka.

“Pembelajaran Tatap Muka ini diperlukan untuk anak sekolah, tetapi sebelum dilakukan anak anak mendapatkan vaksin terlebih dahulu,” ucap Heru.

Karena itu, pihaknya akan terus melakukan pengawalan terhadap pelaksanaan vaksin untuk anak sekolah berusia 12 tahun keatas tersebut. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.