19 April 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Enam Pejabat Siap Bersaing Untuk Merebut Jabatan Sekda Banjarmasin

2 min read

Plh Sekda Kota Banjarmasin Mukhyar

BANJARMASIN – Pendaftaran Calon Sekda Kota Banjarmasin sudah berakhir, tercatat 6 orang pejabat dari Pemerintah Kota Banjarmasin serta dari luar daerah siap bersaing, untuk memperebutkan posisi Sekda Kota Banjarmasin.

Plh Sekda Kota Banjarmasin Mukhyar mengatakan, sampai pada hari penutupan pada Senin 16 Agustus 2021, sebanyak 6 orang pejabat yang mendaftar.

“Pendaftar tersebut terdiri dari 5 orang dari pejabat Pemerintah Kota Banjarmasin sendiri, sedangkan 1 orang dari luar Kota Banjarmasin,” ungkap Mukhyar, kepada sejumlah wartawan, Selasa (17/8).

Menurut Mukhyar, mereka adalah Kepala Dinas Badan Keuangan Daerah Kota Banjarmasin Subhan Noor Yaumil, Kepala Kepegawaian Daerah Kota Banjarmasin Safri Azmi, Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin Iwan Ristianto, Kepala Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak Kota Banjarmasin Iwan Fitriadi, serta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banjarmasin Taufik Rifani.

Sedangkan, lanjutnya, untuk satu orang pendaftar dari luar Kota Banjarmasin berasal dari Kabupaten Tanah Bumbu.

“Pendaftar lelang jabatan Sekda Kota Banjarmasin ini, terbuka untuk umum siapapun boleh mendaftar, termasuk dari luar Pemerintah Kota Banjarmasin,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Plh Sekda Kota Banjarmasin ini meminta kepada para pendaftar calon Sekda Kota Banjarmasin tersebut, untuk dapat bersaing secara terbuka. Mengingat, Pemerintah Kota Banjarmasin secara terbuka menggelar seleksi lelang jabatan Sekda Kota Banjarmasin.

“Kami mempersilakan kepada para pendaftar calon Sekda Kota Banjarmasin untuk dapat bersaing secara terbuka,” ujarnya.

Menurut Mukhyar, seleksi sendiri dilakukan oleh tim panitia pelaksana dari berbagai pihak, meliputi unsur akademisi serta lainnya.

“Nantinya dari hasil seleksi tersebut, tim pansel akan menentukan 3 orang, yang akan diajukan ke Kementerian Dalam Negeri, dari 3 orang tersebut akan dipilih 1 orang untuk menjadi Sekda Kota Banjarmasin,” ucap Mukhyar. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.