12 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Wali Kota Banjarmasin Tinjau Pembangunan Jembatan Alalak

1 min read

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina (Pakai masker merah putih)

BANJARMASIN – Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina melakukan peninjauan terhadap, pekerjaan Pembangunan Jembatan Alalak, saat ini memasuki progres 93,2 persen, pada Jumat 13 Agustus 2021.

Saat melakukan peninjauan

Ibnu mengatakan, peninjauan yang dilaksanakan ini, untuk melihat sampai dimana pembangunan Jembatan Alalak telah dilaksanakan.

“Peninjauan yang kami lakukan ini, untuk melihat langsung pekerjaan pembangunan Jembatan Alalak saat ini,” ucap Ibnu, kepada sejumlah wartawan.

Menurut Ibnu, pihaknya berharap pembangunan Jembatan Alalak ini dapat selesai tempat waktu, sesuai dengan rencana yaitu pada tanggal 15 September 2021.

“Setelah melakukan peninjauan kami cukup gembira karena Jembatan Alalak ini menghubungkan daerah Provinsi Kalimantan Selatan dengan Provinsi Kalimantan Tengah, serta Kota Banjarmasin dengan Kabupaten Barito Kuala,” ujarnya.

Ibnu mengatakan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan khususnya Kota Banjarmasin tentunya dapat berbangga dengan hadirnya Jembatan Alalak ini, karena dibangun dengan teknik yang cukup sulit. Serta Jembatan ini memiliki bentuk yang unik.

“Jembatan Alalak ini memiliki bentuk yang bisa dijadikan Icon untuk Kota Banjarmasin, dan merupakan satu satunya di Indonesia,” ungkap Ibnu.

Sementara itu, Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional 11 Banjarmasin Sauqi Kamal mengatakan, untuk capaian pekerjaan Jembatan Alalak sampai saat ini sudah mencapai 93,2 persen.

Sehingga, lanjutnya, untuk pekerjaan saat ini tinggal pembenahan serta finishing saja. Maka, dengan begitu, pihaknya optimistis pekerjaan pembangunan Jembatan Alalak dapat selesai sesuai target, yang telah ditentukan. Pada tanggal 15 September 2021 mendatang. Serta uji kelayakan jalan dari Kementerian.

“Untuk pekerjaan besar pada pembangunan Jembatan Alalak sudah selesai,” ucap Sauqi. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.