22 Februari 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

PPKM di Kalsel Pengaruhi Tingkat Kunjungan di BPSMB Disdag Kalsel

1 min read

Kepala BPSMB Disdag Kalsel, Tanwiriah

BANJARBARU – Dampak dari penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) baik dari tingkat level 3 ataupun 4 diakui berpengaruh besar terhadap kunjungan layanan khusus di pengujian dan kaliberasi milik Pemda Kalsel.

Kepala Balai Pengujian dan Sertifikasi Mutu Barang (BPSMB) Kalsel, Tanwiriah mengatakan, selama diperpanjangnya pelaksanaan PPKM level 3 dan 4 di Kalimantan Selatan ternyata juga berpengaruh terhadap kunjungan konsumen.

“Pada minggu pertama diterapkan tidak begitu berpengaruh. Tetapi, ketika adanya perpanjangan ini kami sudah merasakan adanya penurunan pengunjung ke BPSMB Disdag Kalsel,” ujarnya kepada Abdi Persada FM, Jumat (13/8) siang.

Terlebih turunnya potensi kunjungan itu, ia menyebutkan juga berdampak kepada konsumen perusahaan yang berada di luar Kalimantan Selatan.

“Bahkan, hal ini juga terjadi di sejumlah kabupaten/kota,” ungkapnya.

Meski demikian, dirinya mengungkapkan penerapan PPKM level 3 dan 4 diakui sebagian masih tidak begitu menyusahkan pengunjung konsumen di Banjarmasin, Banjarbaru dan Banjar. Namun, beberapa daerah masih saja kesulitan untuk datang berkunjung ke BPSMB Kalsel.

“Itu dari Tanah Bumbu, Kotabaru sampai ke daerah Hulu Sungai mungkin hanya ada mengirimkan sampel saja tetapi tidak datang kesini. Sisanya, untuk dua kota dan satu kabupaten masih dikatakan lancar,” pungkasnya. (RHS/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.