19 April 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Dispora Kalsel Siap Mengikuti Arahan Sekneg Terkait Formasi Paskibra

1 min read

Pasukan Pengibar Bendera Prov Kalsel

BANJARMASIN – Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan siap mengikuti arahan Sekretaris Negara (Sekneg), untuk formasi pasukan pengibar bendera pada peringatan upacara peringatan Hari Kemerdekaan di Provinsi Kalimantan Selatan.

Kepala Bagian Pengembangan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan Heru Susmianto mengatakan, pihaknya telah menerima surat edaran dari Sekretaris Negara serta Kementerian Pemuda dan Olahraga perihal Pelaksanaan Peringatan Hari Kemerdekaan RI, untuk pasukan pengibar bendera. Yang menggunakan pola full atau maksimal.

Kabag Pengembangan Pemuda Dispora Kalsel Heru Susmianto

“Kami siap mengikuti arahan tersebut. Seperti, adanya pengurangan jumlah pasukan serta lainnya,” ungkapnya, kepada sejumlah wartawan, Jumat (13/8).

Heru mengatakan, arahan dari Sekneg untuk pasukan pengibar bendera menggunakan pola yang disederhanakan.

Seperti, untuk pasukan 17 atau yang didepan berjumlah 12 orang. Sedangkan, untuk pasukan 8 atau pasukan pengibar bendera tetap berjumlah 8 orang. Serta pasukan 45 beisikan 12 orang.

Heru mengatakan, pasukan pengibar bendera Provinsi Kalimantan Selatan berjumlah 39. Jika nantinya ada pengurangan hanya 6 orang. Sehingga tidak berpengaruh untuk formasi yang telah disiapkan pada pasukan pengibar bendera tersebut.

“Sedangkan untuk di Provinsi Kalsel jumlah pasukan pengibar bendera berjumlah 39 orang, sedangkan yang diminta Sekneg berjumlah 33 orang, sehingga tidak begitu masalah,” ucapnya.

Kalaupun nanti, lanjut Heru, apabila terjadi penyederhanaan pasukan pengibar bendera, yang akan dikurangi pada pasukan 17 sebanyak 3 orang, serta pasukan 45 sebanyak 3 orang.

“Namun begitu kami berharap tetap melaksanakan dengan formasi yang ada,” ucap Heru. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.