15 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

DPRD Banjarmasin Bantu Warga Isoman

2 min read

Suasana penyerahan bantuan bagi warga Isoman

BANJARMASIN – Kalangan legislatif telah menyerahkan bantuan bagi warga yang melakukan isolasi mandiri (isoman). Penyerahan dilakukan langsung oleh Ketua DPRD Banjarmasin, Harry Wijaya bersama Wakil Ketua Tugiatno dan Ketua Komisi IV Norlatifah, dihadiri Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Banjarmasin Dolly Syahbana, dengan Sekretaris Camat Banjarmasin Timur Muhammad Noor, dan Lurah Sungai Lulut Umar Rahmani kepada tujuh warga isoman yang dipusatkan di halaman kantor Kelurahan Sungai Lulut.

Ketua DPRD Kota Banjarmasin Harry Wijaya kepada wartawan pada Senin (9/8) mengatakan, bantuan ini melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin, yang disalurkan berupa paket sembako dan vitamin. Dengan harapan akan meringankan beban hidup selama menjalani masa isoman tersebut.

Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Harry Wijaya

“Kami mengapresiasi penyerahan bantuan bagi warga isolasi mandiri, dan berharap mereka akan segera sembuh,” ucapnya.

Harry meminta, bagi masyarakat di Kota Banjarmasin, yang merasakan gejala sakit seperti batuk, pilek, demam, sakit tenggorokan, serta hilang penciuman dan rasa, segera menyampaikan ke ketua RT masing masing, untuk dilakukan pendataan dari pihak Kelurahan, kemudian disampaikan Ke Kecamatan.

“Kita ingin warga yang dinyatakan positif COVID-19, semakin ketat menerapkan protokol kesehatan dan menjaga perilaku hidup bersih serta sehat,” katanya.

Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Banjarmasin, Dolly Syahbana

Sementara itu, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Banjarmasin Dolly Syahbana menyampaikan, penyaluran bantuan dilaksanakan di 5 titik kelurahan, bagi warga yang terdata sedang melakukan isolasi mandiri. Bantuan ini bersumber dari BPBD Kota Banjarmasin, khusus yang belum terdata mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat.

“Bantuan yang di salurkan untuk Kecamatan Banjarmasin Barat kelurahan kuin cerucuk sebanyak 40 warga, Kecamatan Banjarmasin Selatan kelurahan Tanjung Pagar ada 10 warga, Kecamatan Banjarmasin Tengah kelurahan kelayan luar 8 warga, Kecamatan Banjarmasin Timur kelurahan sungai lulut 7 warga, dan Kecamatan Banjarmasin Utara kelurahan alalak selatan sebanyak 25 warga,” tutupnya.

Suasana penyerahan bantuan bagi warga Isoman

Untuk diketahui, penyerahan bantuan secara simbolis dari pemerintah kota, terhadap warga Banjarmasin yang terdampak COVID-19, khusus menjalani isolasi mandiri, telah digelar secara serentak di lima Kecamatan. (NHF/RDM/APR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.