24 April 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Proper PKN II Kadispersip Melampaui Target, Terbaru Dapat Dukungan dari Menko PMK

1 min read

Dukungan Menko PMK Muhajir Effendy dan Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA terhadap Proper PKN II Kadispersip Kalsel Nurliani

BANJARMASIN – Proyek Perubahan PKN II yang dijalani oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Kadispersip) Provinsi Kalimantan Selatan, Nurliani dengan judul “SMS Dara Mengaca” Strategi Merangkul Stakeholder Dalam Rangka Meningkatkan Minat Baca di Kalimantan Selatan melebihi target Jangka Pendek yang direncanakan. Dari tujuh Stakeholder Bupati dan Walikota yang ditargetkan telah mencapai 10 Kepala Daerah.

Hal ini tidak terlepas dari kesigapan Nurliani mendatangi beberapa kabupaten/kota di Kalimantan Selatan untuk mengandeng, merangkul dan bersinergi bersama pemerintah daerah. Tidak hanya pihak terkait, tetapi juga tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Begitu pula dukungan Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA dan yang lebih membanggakan didukung oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy yang seharusnya direncanakan pada Jangka Menengah dari Proyek Perubahan PKN II tersebut.

Pada saat kedatangan Menko PMK RI beserta Pj. Gubernur Kalimantan Selatan ke Dispersip Kalimantan Selatan dalam rangka memantau Indeks Pembangunan Literasi (IPL) Tertinggi se Indonesia, Rabu (4/8) berkesempatan pula memberikan dukungan tanda tangan dan pernyataan dukungan terhadap Proper PKN II Kadispersip Kalimantan Selatan.

“Alhamdulillah, beliau berdua mendukung sepenuhnya Niat “SMS Dara Mengaca,” ucap Nurliani dalam rilisnya yang diterima Abdi Persada FM, Jum’at (6/8).

Kadispersip yang akrab disapa Bunda Nunung ini merasa terhormat dengan dukungan Menko PMK dan Pj Gubernur Kalimantan Selatan. Terlebih Menko PMK dan Pj Gubernur Kalimantan Selatan sangat  bersahaja, sederhana dan ramah dan tanpa terasa hampir selama tiga jam, mereka berdua dan rombongan berada di Perpuspalnam untuk berdiskusi dengan tokoh-tokoh masyarakat yang diundang. (DISPERSIP.KALSEL-NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.