14 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Menjelang Perayaan 17 Agustus, Pemkab Banjar Siapkan Paskibraka 2021

1 min read

Bupati Kab Banjar Saidi Mansyur

BANJAR – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 76 pada 17 Agustus mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar telah mempersiapkan sebanyak 27 Pasukan Pengkibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2021 yang berasal dari siswa-siswi dari 11 Sekolah di Kabupaten Banjar.

Bupati Kabupaten Banjar Saidi Mansyur berpesan, dengan terpilihnya sebanyak 27 Pasukan Paskibraka tahun 2021 ini, Pendidikan dan Pelatihan yang akan diikuti anggota Paskibraka merupakan bagian terpenting sebagai pembekalan untuk memantapkan fisik dan kesiapan mental serta melatih kepercayaan dan tanggungjawab, sehingga diharapkan anggota Paskibraka nantinya dapat menjalankan tugas dengan baik.

“Kalian adalah contoh dan tauladan bagi kawan-kawan kalian khususnya dan generasi muda pada umumnya, jati diri Paskibraka adalah kemuliaan dan tanggungjawab untuk itu tanamkan jiwa Patriotisme, mencintai Tanah Air Indonesia, cinta dan bangga sebagai warga masyarakat Kabupaten Banjar, berkaryalah dengan baik pada masa sekarang ikut membangun daerah tercinta kita ini,” ungkap Saidi.

Saidi Mansyur menambahkan, para anggota Paskibraka harus menanamkan dalam diri, sikap dan prilaku keseharian yang baik. Sehingga dapat membangun kepribadian yang baik serta tegas.

“Saya yakin kalian pasti sudah berusaha keras dan berjuang dengan gigih untuk melewati berbagai tahapan proses tentu agar bisa lolos seleksi sebagai anggota Paskibraka Kabupaten Banjar tahun 2021” lanjut Saidi.

Untuk diketahui, di tahun 2021 ini terdapat 11 Sekolah yang ikut berpartisipasi dalam mengirim calon Anggota Paskibraka, 27 orang lolos seleksi dan diamanahkan untuk mengibarkan bendera pusaka pada 17 Agustus 2021. (HUMASBANJAR-MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.