24 April 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Warga Banjarmasin Antusias Ikuti Vaksinasi Massal Dosis Kedua

1 min read

Vaksinasi massal dosis kedua di GOR Hasanuddin Banjarmasin

BANJARMASIN – Setelah menunggu beberapa waktu, akibat kosongnya vaksin COVID-19 dosis kedua di puskesmas yang ada di Kota Banjarmasin. Akhirnya, Pemko Banjarmasin berkerjasama dengan TNI dan Polri melaksanakan vaksinasi massal dosis kedua, di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Hasanuddin, Rabu (4/8).

Pada pelaksanaan hari pertama vaksinasi massal ini langsung ditinjau oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, serta Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi.

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengatakan, pada hari pertama pelaksanaan untuk seribu orang, yang mendapatkan vaksin dosis kedua.

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina (Tengah) saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal

“Pelaksanaan vaksinasi massal saat ini, merupakan tindak lanjut dari kekosongan vaksin di puskesmas sebelumnya, yang baru bisa dilaksanakan pada saat ini,” ungkap Ibnu.

Dengan dilaksanakannya vaksinasi massal ini, Pemko Banjarmasin mengharapkan pada pekan depan status PPKM level 4, bisa turun menjadi level 3 atau level 2.

“Dengan adanya pelaksanaan vaksinasi massal yang dilakukan di Kota Banjarmasin saat ini. Membuat Pemko Banjarmasin berharap, pada pekan depan status PPKM level 4 bisa turun menjadi level 3 atau bahkan ke level 2,” tutur Ibnu.

Pada kesempatan tersebut, Ibnu juga mengatakan, untuk menghindari membludaknya antrian warga yang mengikuti vaksinasi massal tersebut, maka peserta vaksin tersebut, akan dibagi menjadi beberapa shift, yang dibagi dalam bentuk kupon.

“Dengan sistem shift per 200 orang, sehingga tidak terjadi penumpukan,” ucapnya.

Seperti diketahui, untuk di Kota Banjarmasin yang belum mendapatkan dosis kedua sebanyak 69 ribu orang. Untuk target pada Pelaksanaan vaksinasi massal setiap hari melaksanakan seribu orang, dilaksanakan sampai tanggal 6 Agustus 2021. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.