24 April 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

2.587 CPNS Siap Ikuti Latsar Tahun 2022 Mendatang

1 min read

Kabid Kompetensi Manajerial dan Fungsional BPSDMD Kalsel, Ahmad Bagiawan

BANJARBARU – Tahun 2022, kegiatan latihan dasar (latsar) bagi CPNS akan tetap dilaksanakan. Sedikitnya ada 2.587 peserta dari 12 kabupaten/kota di Kalimantan Selatan yang dipastikan mengikuti program ini.

Kepala Bidang Kompetensi Manajeral dan Fungsional BPSDMD Kalsel, Ahmad Bagiawan mengatakan peserta CPNS yang mengikuti kegiatan itu merupakan calon dari golongan dua dan tiga.

“Penyelenggaraan latsar CPNS ini sudah melalui tahap standarisasi dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) Republik Indonesia,”ujarnya kepada Abdi Persada FM, Selasa (3/8) kemarin.

Bahkan, ia menyebutkan hanya satu kabupaten di Kalimantan Selatan yang tidak mengikuti pelaksanaan program latihan dasar (latsar) ini.

“Hanya HST yang tidak ikut dalam penyelenggaraan ini, karena tahun 2021 tidak membuka formasi CPNS di wilayah bumi Murakata,” ucapnya.

Untuk mencegah terjadi penularan, lanjut Bagiawan, tetap melaksanakan kegiatan daring atau online.

“Meskipun masih dengan Distance Learning (jarak jauh), pelaksanaannya kedepan akan tetap dengan sistem blended learning atau campuran, melihat situasi pandemi COVID-19,” paparnya.

Dari kegiatan tersebut, alokasi anggaran yang ditetapkan pihaknya diketahui mengalokasikan anggaran penyelenggaraan latsar sebesar Rp9 miliar.

“Anggaran itu dari kabupaten/kota yang menyetorkan ke Pemprov Kalsel sebagai dalam pelaksanaan ini sekaligus juga penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD),” pungkasnya. (RHS/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.