19 April 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

COVID-19 dan PPKM Level IV, BPSDMD Kalsel Tunda Lagi Dua Kegiatan Klasikal

1 min read

Kepala BPSDMD Kalsel, M. Nisfuani

BANJARBARU – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Kalimantan Selatan sementara terpaksa harus menunda dua kegiatan berbasis klasikal. Hal tersebut diakibatkan, tingginya lonjakan kasus pandemi COVID-19 setiap harinya di provinsi ini.

Suasana kegiatan pendidikan klasikal PNS di BPSDMD Kalsel sebelum pandemi COVID-19.

Bahkan, seiring dengan adanya kegiatan Pembelakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV membuat mobilitas kegiatan pihaknya diketahui juga terdampak.

“Dua kegiatan yang sementara ini ditunda akibat pandemi, yakni Pelatihan Kepemimpinan Administrasi (PKA) dan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP),” ujar Kepala BPSDMD Kalsel, Muhammad Nisfuani, diruang kerjanya, Selasa (3/8) siang.

Padahal, lanjut Nisfuani, dua kegiatan ini harusnya dilaksanakan dengan sistem tatap muka. Namun, dikarenakan situasinya di Kalimantan Selatan belum kondusif, maka, program kegiatan tersebut tertunda sebanyak lima angkatan.

“Jumlah ini sudah termasuk PKA dan PKP. Dikarenakan ada klasikalnya maka kami tunda dulu,” ungkapnya.

Namun, ia menyebutkan untuk kegiatan latihan dasar (latsar) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) masih tetap bisa dilaksanakan dengan menggunakan konsep distance learning atau jarak jauh.

“Kami menggunakan aplikasi zoom meeting dan ini terus dilaksanakan bahkan penuh,” ucapnya.

Terkait latsar daring, dirinya memaparkan kegiatan ini telah didesain khusus untuk memudahkan para peserta dalam mengikuti program tersebut meski dengan kondisi pandemi COVID-19.

“Untuk latsar daring ini didesain khusus dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) Republik Indonesia,” pungkasnya. (RHS/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.