12 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Angka Kasus COVID-19 Naik, PPKM Level 4 Dilanjutkan Kembali di Banjarmasin

1 min read

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina

BANJARMASIN – Berdasarkan angka kasus COVID-19 yang terus mengalami peningkatan, maka Pemerintah Kota Banjarmasin memutuskan untuk melanjutkan kembali pelaksanaan PPKM level 4 di kota ini.

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengatakan, setelah menggelar rapat bersama dengan pihak terkait mengenai evaluasi PPKM level 4 di Kota Banjarmasin, maka Pemerintah Kota memutuskan untuk melanjutkan kembali pelaksanaan PPKM level 4 di Kota Banjarmasin.

“Setelah melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan PPKM level 4 di Kota Banjarmasin, maka kami memutuskan untuk memperpanjang kembali,” ungkap Ibnu, kepada sejumlah wartawan, pada Senin Sore 2 Agustus 2021.

Menurut Ibnu, pertimbangan melanjutkan kembali PPKM level 4 ini, karena angka kasus COVID-19 di kota Banjarmasin saat ini mengalami kenaikan.

“Pelaksanaan PPKM level 4 di Kota Banjarmasin berlaku sampai tanggal 8 Agustus 2021 mendatang,” ujar Ibnu.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Banjarmasin minta pada waktu perpanjangan PPKM level 4 ini, penegakan protokol kesehatan COVID-19 dan 3 T Testing, Tracing dan Treatment terus disiplinkan.

“Pada masa perpanjangan PPKM level 4 di Kota Banjarmasin ini, Pemerintah Kota Banjarmasin meminta agar penegakan protokol kesehatan COVID-19 terus dilaksanakan dengan ketat,” tutur Ibnu.

Selain itu, lanjutnya, upaya Testing, Tracing, Treatment terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.

Disiplin penegakan protokol kesehatan serta 3T ini terus dilakukan di Kota Banjarmasin.

“Dengan pelaksanaan 3T ini, maka diharapkan penyebaran COVID-19 dapat dikendalikan dengan baik di Kota Banjarmasin,” ucap Ibnu. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.