24 April 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Ketahui Ketersediaan IGD Lewat SIRANAP

2 min read

bjb.city/covid19

BANJARBARU – Sejak melonjaknya wabah COVID-19, rumah sakit kewalahan menerima pasien yang tak hentinya berdatangan. Ruang dan tempat tidur untuk perawatan pasien kerap penuh bahkan melebihi batas. Dampaknya, kondisi tersebut membuat pasien kesulitan mencari rumah sakit yang masih memiliki tempat tidur kosong.

Oleh karena itu, untuk membantu masyarakat untuk memperoleh kemudahan mencari informasi ketersediaan tempat tidur baik bagi pasien COVID-19 maupun non COVID-19, Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan (Ditjen Yankes) Kementerian Kesehatan Republik Indonesia meluncurkan aplikasi SIRANAP.

https://yankes.kemkes.go.id/app/siranap/

Melalui sambungan telpon, Senin (2/8), Kepala Seksi Pengelolaan Jaringan Komunikasi Data kota Banjarbaru Teddy Endar Sukmana, mengatakan aplikasi SIRANAP atau Sistem Informasi Rawat Inap sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan informasi tentang ketersediaan IGD di sebuah rumah sakit

Kepala Seksi Pengelolaan Jaringan Komunikasi Data kota Banjarbaru, Teddy Endar Sukmana

“SIRANAP merupakan aplikasi yang disediakan oleh Kementerian Kesehatan untuk memudahkan masyarakat yang membutuhkan informasi seputar ketersediaan IGD di RS dan berapa banyak antrean di sana terutama bagi pasien COVID-19,” ucapnya.

Teddy menambahkan masyarakat kota Banjarbaru yang ingin menggunakan bisa mengaksesnga melalui halaman khusus informasi COVID 19 yang disediakan oleh Diskominfo Banjarbaru pada alamat https://bjb.city/covid19

“Dapat juga langsung mengunjungi alamat yang disediakan oleh kemenkes yaitu https://yankes.kemkes.go.id/app/siranap/, disana tersedia pilihan lokasi provinsi dan kabupaten kota yang ingin diketahui informasi rumah sakitnya,” lanjutnya.

Teddy mengharap dengan memanfaatkan aplikasi ini, masyarakat dapat memperoleh informasi yang tepat dan lebih cepat terkait ketersediaan layanan terutama IGD dan jumlah antrian pada rumah sakit yang menerima penanganan pasien COVID-19. (TR21-01/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.