24 April 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pelaksanaan PTM di Kalsel Belum Dapatkan Rekomendasi Satgas COVID-19

1 min read

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kalsel, Muhammad Yusuf Effendi.

BANJARBARU – Hingga kini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kalimantan Selatan belum mendapatkan rekomendasi dalam pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka.

Terlebih, pihaknya diketahui masih menunggu keputusan dari Satgas COVID-19 terkait hal tersebut.

Kepala Disdikbud Kalsel Muhammad Yusuf Effendi mengatakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) apabila dapat digelar, setidaknya pihaknya harus mengantongi rekomendasi. Bahkan, hal tersebut dapat menjadi dasar.

“Juga sebagai dasar Pj Gubernur Kalsel untuk mengambil keputusan akhir, apakah PTM dapat dilaksanakan atau tidak,” ujarnya kepada Abdi Persada FM, Jumat (30/7) siang.

Menurut Yusuf, belum terbitnya rekomendasi dari Satgas COVID-19 seiring dengan tingginya lonjakan kasus penularan virus Corona dan diberlakukannya PPKM berstatus III dan IV di Kalimantan Selatan.

“Kami memahami dan memaklumi saat ini masih disuasana pandemi, apalagi sudah diberlakukannya PPKM level IV yang dimulai pada 26 Juli hingga 8 Agustus 2021 untuk Banjarmasin,” ungkapnya.

Dirinya menegaskan meski sekolah yang dinyatakan sudah memenuhi kriteria dan syarat untuk bisa menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Hal mendasar tetap harus menunggu rekomendasi dari Satgas COVID-19 Kalimantan Selatan.

“Pada prinsipnya, kendati guru dan tenaga pendidik sudah di vaksin dan protokol kesehatan sekolah juga ketat. Selain rekomendasi, kesehatan serta keselamatan peserta didik juga diutamakan,” tegas Yusuf.

Adapun satuan pendidikan di bawah naungan Disdikbud Kalsel yang dinyatakan siap menyelenggarakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Tercatat, sedikitnya ada sekitar 31 sekolah, meliputi 13 SMA, 11 SMK dan 6 SLB. (RHS/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.