14 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Kapolda Kalsel Pimpin Sertijab 6 Kapolres Hingga Irwasda Polda Kalsel

2 min read

Kapolda Kalsel berfoto bersama dengan seluruh pejabat yang dilantik pada Jum'at (30/07)

BANJARMASIN – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Irjen Pol Rikwanto memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Irwasda Polda Kalsel dan 6 Kapolres Jajaran,  bertempat di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalsel, pada Jum’at siang (30/7).

Sertijab ini sesuai surat keputusan Kepala Kepolisian Republik Indonesia nomor KEP/1183/VII/2021 tanggal 26 Juli 2021, tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

“Hari ini Kapolda Kalsel memimpin Sertijab Irwasda Polda Kalsel dan beberapa Kapolres jajaran Polda Kalsel antara lain Kapolres Tala, Kapolres Banjar, Kapolres Banjarbaru, Kapolres Balangan, Kapolres Tabalong dan Kapolres Hulu Sungai Selatan (HSS), dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ungkap Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i.

Kabid Humas menjelaskan, jabatan Irwasda Polda Kalsel dijabat oleh Kombes Pol Turman Sormin Siregar, menggantikan Kombes Pol Heri Armanto Sutikno.

Kemudian Jabatan Kapolres Tala diserahterimakan dari AKBP Cuncun Kurniadi kepada AKBP Rofikoh Yunianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit I Dit Reskrimum Polda Jatim.

Jabatan Kapolres Banjar diserahterimakan dari AKBP Andri Koko Prabowo kepada AKBP Doni Hadi Santoso yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Banjarbaru.

Dan jabatan Kapolres Banjarbaru yang ditinggalkan AKBP Doni Hadi Santoso, kini dipercayakan kepada AKBP Nur Khamid, yang sebelumnya menjabat Kapolres Balangan.

Sedangkan Kapolres Balangan dijabat oleh AKBP Zaenal Arifin, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Kalsel.

Untuk jabatan Kapolres Tabalong dari AKBP Muchamat Muchdori, diserahterimakan kepada AKBP Riza Muttaqin, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Gakkum Dit Polairud Polda Kalsel.

Jabatan Kapolres HSS diserahterimakan dari AKBP Siswoyo kepada AKBP Sugeng Priyanto yang sebelumnya menjabat Kasubbid Provos Bid Propam Polda Kalsel.

Sementara itu Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto dalam sambutannya mengatakan, pergantian jabatan di institusi kepolisian merupakan hal yang wajar dan sangat diperlukan guna penyegaran organisasi dan peningkatan kinerja yang lebih baik lagi, dan untuk pembinaan jenjang karier anggota itu sendiri.

“Kepada pejabat lama, saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas selama bertugas di Polda Kalsel dan sukses selalu di tempat yang baru. Kepada pejabat baru, saya yakin dan percaya dengan bekal dan pengalaman yang saudara miliki akan mampu melaksanakan tugas dengan baik dan sesuai harapan Polri serta tuntutan masyarakat,” kata Kapolda Kalsel. (POLDAKALSEL-RIW/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.