28 November 2023

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Transaksi Jual Beli Ikan Laut di Pelabuhan Perikanan Banjarmasin Sepi

2 min read

Pelabuhan Perikanan Banjarmasin, di Banjar Raya

BANJARMASIN – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Pulau Jawa dan Bali, ternyata menjadi salah satu penyebab sepinya transaksi jual beli ikan di Pelabuhan Perikanan Banjarmasin, di Banjar Raya Kalimantan Selatan.

Plt Kepala UPTD Pelabuhan Perikanan Banjarmasin Nadiyah mengatakan, pada masa pelaksanaan PPKM level 4 yang berlaku di Pulau Jawa dan Bali beberapa waktu lalu, mempengaruhi transaksi jual beli ikan laut di Pelabuhan Perikanan Banjarmasin, mengalami penurunan.

Plt Kepala UPTD Pelabuhan Perikanan Banjarmasin Nadiyah

“Transaksi jual beli ikan laut di Pelabuhan Perikanan Banjarmasin mengalami penurunan saat ini,” ungkap Nadiyah, kepada sejumlah wartawan, Kamis (29/7).

Menurut Nadiyah, sepinya jual beli di pelabuhan milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan ini, sudah terjadi sejak beberapa malam ini.

Selain itu, lanjutnya, saat ini PPKM level 4 juga berlangsung di kota Banjarmasin menambah sepinya pembelian ikan di tempat mereka.

“Pedagang ikan dari luar kota Banjarmasin mengaku mereka enggan masuk ke Kota Banjarmasin, pada saat pelaksanaan PPKM level 4 ini berlangsung,” ucap Nadiyah.

Namun, tambahnya, meski jumlah kapal nelayan ke Pelabuhan Perikanan Banjarmasin berkurang, tetapi stok ikan aman.

Nadiyah mengatakan, saat ini untuk jumlah kapal nelayan yang masuk ke Pelabuhan Perikanan Banjarmasin, di Banjar Raya, menurun. Bila dibandingkan sebelumnya.

“Jika diwaktu ramai pasokan ikan kapal yang masuk ke tempat mereka bisa mencapai puluhan kapal. Sedangkan, pada masa sepi seperti saat ini hanya berkisar 4 sampai 5 kapal nelayan saja,” tutur Nadiyah.

Nadiyah mengatakan, meski mengalami penurunan jumlah kapal nelayan yang masuk, tetapi stok ikan laut tetap aman di Kota Banjarmasin.

“Untuk stok ikan masih tersedia di Pelabuhan Perikanan Banjarmasin ini,” ucap Nadiyah. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.