19 April 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Peringati HAN 2021, Dispersip Kalsel Bawa Pendongeng dan Badut ke PAUD UIN Antasari

1 min read

BANJARMASIN – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan turut memeriahkan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh setiap tanggal 23 Juli.

Dalam rilisnya yang diterima Abdi Persada FM, Jum’at (23/7), Kepala Dispersip Kalimantan Selatan, Nurliani mengatakan pada peringatan Hari Anak Nasional tahun ini, pihaknya mengirimkan sejumlah pendongeng dan badut untuk menghibur anak-anak di PAUD Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari. Mereka membawakan dongeng bertema islami yang bertujuan untuk mengenalkan akhlak budi pekerti yang baik pada anak usia dini.

Suasana Pendogeng dan Badut Dispersip Kalsel menghibur anak-anak PAUD IAN Antasari

“Selain mendongeng, kami juga membawa badut muslim dan muslimah untuk menghibur anak-anak. Dongeng yang diceritakan sendiri bertema islami mengajarkan akhlak budi pekerti yang baik, kami juga mengajak anak-anak bergembira menyanyikan lagu-lagu islami, dan mengajarkan rukun iman,” katanya.

Selain itu, Dispersip Kalimantan Selatan juga mengenalkan literasi dengan mengajak anak-anak untuk membaca buku yang disediakan.

“Tak lupa kami juga mengajak anak-anak untuk membaca buku bersama dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker dan juga menjaga jarak,” tambah Bunda Nunung (sapaan akrabnya). (DISPERSIPKALSEL-NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.